Kalimantan Timur
Malaysia Lirik Investasi Kaltim

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA -  Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia (Hal Ehwal Sarawak dan Sabah) Datuk Seri Panglima  Dr Johnity Maximus Ongkili mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi karena sudah menerima dengan baik kunjungannya bersama rombongan pengusaha Malaysia.  

"Tujuan kami ke sini adalah untuk memperbarui kerja sama antara Kaltim dan Malaysia. Utamanya Sabah dan Sarawak. Hubungan kedua negara telah berlangsung lama tetapi kita percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui kerja sama  di antara kedua belah pihak," kata Datuk Seri Johnity Maximus di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kaltim Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/3/22). 

Menanggapi hal tersebut , Hadi Mulyadi mengungkapkan sangat bahagia menerima  kunjungan tersebut. 

Hadi mengungkapkan potensi Kaltim di mata dunia termasuk terbesar kedua untuk ekspor se-Indonesia antara lain dari batu bara dan sawit selama dua tahun masa pandemi Covid-19. 

"Kaltim mempunyai sawit yang termasuk 5 terbesar se-Indonesia dan batu bara termasuk yang terbesar di Indonesia," beber Hadi.

Dia juga menambahkan tak hanya dari batu bara dan sawit saja yang ada di kaltim melainkan juga dari kayu dan juga sarang burung walet yang 10 persen ekspornya berasal dari Kaltim. 

"Paling membanggakan di Kaltim yaitu selain berhasil menjadi pengekspor juga berhasil menjaga lingkungan dan terbukti mendapat investasi dalam penurunan emisi karbon dari World Bank," tandasnya. 

Hadi mengajak pengusaha Malaysia mau berinvestasi di Kalimantan Timur karena potensi besar tersebut. (tya/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait