SAMARINDA-Tidak bisa dipungkiri sebagai masyarakat yang membutuhkan pelayanan di berbagai bidang, tentu sangat mengharapkan kualitas pelayanan yang cepat dan memuaskan. Walaupun demikian masih ada ditemukan pelayanan yang lamban dan tidak sesuai apa yang diharapkan.
Hal ini dapat dilihat di beberapa sudut antara lain dari adanya pengaduan atau keluhan dari masyarakat baik langsung maupun tidak langsung kepada pemerintah," kata Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Dr Meiliana. Jumat (19/2).
Karena itu ujarnya, Pemprov Kaltim beserta jajarannya berusaha terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pemerintah pun menganggap dan menyadari bahwa di era reformasi saat ini masyarakat menghendaki berbagai kemudahan, tanpa mengurangi persyaratan yang harus dipenuhi, dan mengurangi kewajiban yang harus dilakukan.
Berkenaan dengan itu pula, maka, Pemerintah melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kaltim menggelar Diklat Pelayanan Publik yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh jajaran SKPD masing-masing.
Pendidikan dan pelatihan di berbagai sektor yang dilaksanakan merupakan penjabaran salah satu kebijaksanaan internal yaitu meningkatkan profesionalisme aparatur yang terampil, handal, tanggap dan sigap dalam mengantisipasi semua permasalahan yang terjadi diharapkan mampu memberikan kepuasan terhadap masyarakat dalam aplikasinya.
"Seluruh SKPD diimbau untuk terus meningkatkan kinerja dengan terus memberikan kemudahan dan kualiatas pelayanan sesuai standar untuk meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat seperti memperpendek jalur persayaratan," ujarnya.
Meiliana menambahkan Pemprov Kaltim akan terus melakukan perbaikan demi perbaikan yang didorong oleh komitmen bersama yakni kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di setiap SKPD.
Pada setiap SKPD akan terus dilakukan pemantauan evaluasi serta pemberian reward bagi yang berhasil melaksanakan pelayanan publik dengan baik dan berprestasi baik.
Pemerintah juga memberi apresasi yang tinggi kepada SKPD yang memberikan pelayanan publik yang baik terutama pelayanan yang langsung menyentuh ke masyarakat terutama di sektor permodalan, kemudahan sektor kesehatan, perpajakan dan sebagianya. (mar/adv/hmsprov)
13 Maret 2014 Jam 00:00:00
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
11 Juli 2018 Jam 20:16:25
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
07 Desember 2017 Jam 06:23:07
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
28 Januari 2015 Jam 00:00:00
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
26 Juni 2013 Jam 00:00:00
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
14 April 2019 Jam 09:15:42
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
21 Juni 2022 Jam 22:03:32
Informasi dan Komunikasi
21 Juni 2022 Jam 21:59:00
Gubernur Kaltim
21 Juni 2022 Jam 21:55:43
Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah
21 Juni 2022 Jam 21:52:04
Informasi dan Komunikasi
21 Juni 2022 Jam 21:36:40
Gubernur Kaltim
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
30 Juli 2021 Jam 22:44:50
Sosialisasi Masyarakat
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
01 November 2016 Jam 00:00:00
Kegiatan Silaturahmi
23 November 2020 Jam 23:09:23
Berita Acara
02 Mei 2013 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
08 Juli 2021 Jam 21:06:26
Berita Acara
16 Januari 2014 Jam 00:00:00
Politik
10 April 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan