Kalimantan Timur
MTQ VI Korpri Tingkat Nasional di Sumbar Kaltim Masuk 6 Besar Cabang Khath

Foto Istimewa

PADANG-Plh Ketua DPP Korpri Provinsi Kaltim HM Jauhat Efendi mengabarkan bahwa  berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ VI Korpri Tingkat Nasional, Nomor 02/Kep-DH/MTQ VI/KORPRI yang diketuai Prof. Dr. H.M. Darwis Hude, M.Si., tanggal 9 November 2022, Kaltim masuk 6 besar untuk Cabang Khath Al-Qur'an Golongan dekorasi, atas nama Nurkhalis. 

 

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim itu mengatakan, pesaing Kaltim untuk golongan ini cukup berat, yaitu Provinsi Jawa Timur, Kalimanatan Selatan, Tuan Rumah Sumatera Barat, Banten, dan Provinsi Riau.

 

"Masih pada cabang yang sama, yaitu cabang Khath Al-Qur'an, tetapi golongan Kontemporer Putra, Kaltim juga masuk 6 besar nasional, atas nama Bambang Winaryadi," kata Jauhar Efendi kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setdaprovkaltim, Rabu (9/11/2022).

 

Ditambahkan, lima provinsi lain yang juga  masuk 6 besar golongan kontemporer adalah Provinsi  Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Provinsi DKI Jakarta.

 

“Saat ini kita juga masih menunggu hasil musabaqah untuk cabang-cabang yang lain. Mohon doa seluruh warga Kaltim, agar kafilah Kaltim mampu berbicara di tingkat nasional,” pesan Jauhar Efendi. 

Penyelengaaraan  MTQ  VI Korpri  Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. Dewan Pimpinan Provinsi KORPRI Kaltim mengirim 16 kafilah untuk guna mengikuti 16 cabang atau golongan Musbaqah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an VI KORPRI Tingkat Nasional di Padang. Saat ini MTQ masih berlangsung hingga tanggal 12 November 2022.  (mar/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation