Kalimantan Timur
MUI Bagian Penting dalam Pembangunan Daerah

Foto :(HUDAISTRIPUTRA/ADPIMPROV KALTIM)

SAMARINDA - Majelis Uluma Indonesia (MUI) bagian penting dalam mendukung sukses kemajuan pembangunan daerah. Karena itu, kolaborasi antara MUI dengan pemerintah daerah sudah kewajiban yang harus dijalin secara baik dan berkelanjutan.

"Alhamdulillah saya dan Pemprov Kaltim bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia. MUI adalah bagian penting dalam pembangunan daerah. Sehingga perlu adanya sinergitas antara MUI dan pemerintah," ucap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan dan silaturahmi Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan MUI Kaltim di Rumah Dinas Wagub Kaltim di Jalan Milono Samarinda, Rabu (6/10/2021).

Menurut Hadi, banyak peran yang telah dibangun MUI Kaltim selama ini dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah. Salah satunya mendukung program vaksinasi Covid-19, baik bersama TNI dan Polri maupun pemerintah daerah.

Karena itu, Pemprov sangat mengapresiasi seluruh kontribusi MUI. Tak terkecuali mendukung keberlangsungan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Prinsipnya kami siap mendukung program kerja MUI Kaltim," jelas Hadi.

Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dan koordinasi apa saja yang dilakukan MUI.

"Alhamdulillah Wagub Hadi bersedia menerima kami. Semoga, MUI dan pemerintah daerah saling bersinergi dalam membangun daerah, contohnya pembinaan umat beragama," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kaltim KH Hamri Has, Anggota Dewan Pertimbangan MUI Kaltim, yakni H Asmuni Ali, H Farid Wadjdy, H Masjaya, Hj Zainab Hanim, HM Fauzi A Bahtar, H Said Syafran, Sekretaris Umum Samudi, Bendahara Umum Hifnie Syarkawi dan Sekretaris Dewan Pertimbangan H Elbadiansyah. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Pemuda Harus Miliki Tujuan Hidup
Pemuda Harus Miliki Tujuan Hidup

01 Mei 2021 Jam 13:14:01
Agama

Wagub: Masyarakat Ingin Semua Halal
Wagub: Masyarakat Ingin Semua Halal

25 Juli 2013 Jam 00:00:00
Agama

Momentum Berjuang Melawan Covid
Momentum Berjuang Melawan Covid

20 Juli 2021 Jam 15:51:46
Agama

Government Public Relation