Kalimantan Timur
Pagi Jadi Inspektur Upacara di Samarinda, Sore Gubernur Hadiri Undangan Presiden Untuk Penurunan Sang Merah Putih di Istana Negara

Foto Banhub Prov.Kaltim

JAKARTA - Setelah Kamis pagi menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Gelora Kadrie Oening Samarinda, Gubernur Kaltim H Isran Noor memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara, Kamis petang (17/8/2023).

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Gubernur Isran Noor langsung berganti pakaian adat Kutai, Taqwo Kustim lengkap dengan kopiah bundar, setorong.

Dari Bandara Soekarno Hatta, Gubernur Isran Noor langsung menuju Istana Negara, lokasi upacara penurunan Sang Merah Putih yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para pimpinan lembaga tinggi negara, serta para  Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Gubernur Isran Noor bahkan menjadi gubernur pertama yang tiba di lokasi acara, sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Upacara sendiri berlangsung pada sekitar pukul 17.00 WIB. Gubernur Isran Noor  menempati kursi A2, Blok B bersama para gubernur se-Indonesia dan para menteri. Gubernur Isran Noor menempati kursi di deret terdepan.

“Alhamdulillah, selain menghadiri undangan Presiden Joko Widodo, saya ikut bangga karena Kaltim mendapat kehormatan untuk tampil di panggung hiburan sebelum upacara penurunan bendera,”  kata Gubernur Isran Noor, Kamis (17/8/2023).

Sebanyak 10 peserta tim kesenian asal Kaltim menampilkan sejumlah lagu daerah di panggung hiburan yang sudah disiapkan untuk menghibur ratusan undangan. Tim kesenian Kaltim tampil dengan memainkan perpaduan alat musik sampek dengan lagu-lagu daerah.

“Tahun depan, insyaallah upacara HUT Kemerdekaan RI akan digelar di IKN,” tambah Gubernur Isran Noor.

Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara penurunan bendera. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga sempat menyapa warga yang ingin menyaksikan upacara sakral itu dari luar Istana Negara, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation