Kalimantan Timur
Pastikan Warga IKN Dapat Layanan Kesehatan Unggul

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SEPAKU - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ingin pindah dan menjadi warga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU),  Kalimantan Timur akan segera terpenuhi. Hal itu seiring telah dimulainya pembangunan beberapa rumah sakit bertaraf internasional di kawasan IKN.  

“Yang ingin pindah ke Nusantara, masyarakat yang ingin menjadi warga IKN selalu menanyakan yang pertama itu fasilitas kesehatan. Pak kalau anak saya sakit apakah ada rumah sakit? Pak kalau keluarga kita sakit apakah ada rumah sakit di IKN? Jawabannya sekarang sudah jelas, sudah ada dan segera dimulai konstruksi yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara,” ujar Jokowi yang dalam kunjungan kerjanya ke Kaltim dan IKN melakukan groundbreaking dua rumah sakit internasional di IKN, yaitu Mayapada Hospital Nusantara dan Rumah Sakit Hermina Nusantara. 

 

Dengan sudah groundbreaking Rumah Sakit Hermina Nusantara ini, lanjut Jokowi, akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan investor agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN, serta tidak ragu lagi menanamkan investasinya di Ibu Kota Nusantara. 

 

Rumah Sakit Hermina Nusantara akan dibangun menjadi layanan Kesehatan bertaraf internasional berbasis ecogreen dan smart digital dengan dengan nilai investasi mencapai Rp600 miliar. 

“Pertengahan tahun depan masyarakat IKN dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang unggul. Pesan saya, berikan pelayanan BPJS Kesehatan dan non-BPJS,” pinta Presiden Jokowi.

Saat peresmian dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Hermina Nusantara hadir Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Pera Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Tohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dan Pj Bupati PPU Makmur Marbun. (her/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation