Kalimantan Timur
Pekan Raya Pemuda Kaltim Resmi Dibuka

Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SAMARINDA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi   Kaltim Sri Wahyuni membuka resmi Pekan Raya Pemuda Kaltim 2023 yang dipusatkan di Kompleks Gor Kadrie Oening Samarinda, Kamis 26 Oktober 2023.

 

Sekda Sri mengatakan gelaran Pekan Raya Pemuda Kaltim diharapkan dapat menjadi event yang dilaksanakan berkelanjutan tiap tahun. Event itu juga dapat menjadi wadah berkumpulnya dengan berbagai talenta yang dimiliki.

 

“Semoga Pekan Raya Pemuda Kaltim yang pertama ini, menjadi event tetap yang diadakan tiap tahun,” ujar Sekda.

 

Dia menambahkan, nantinya Dinas Pemuda dan Olah Raga Kaltim sebagai penyelenggara dapat berkolaborasi dengan dinas lain seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim yang setiap tahun mengadakan festival seni pelajar.

 

“Selama ini dilaksanakan indoor, nanti bisa kerja sama dengan Dispora dan dilaksanakan outdoor seperti acara pada sore ini,” katanya.

 

Dalam kaitan menumbuhkan wirausaha dan start up-start up muda di Kaltim yang sudah merintis usaha dan berhasil, lanjut Sekda Sri, perlu juga digagas kolaborasi dengan Disperindagkop Kaltim dan Bank Indonesia.

 

“Karena BI setiap tahun mengadakan mini university yang melatih UMKM dan start up muda,”imbuh Sri.

 

Sementara ketua pelaksana yang juga Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma menjelaskan Pekan Raya Pemuda Kaltim  merupakan kegiatan dalam memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 yang diperingati tiap 28 Oktober dan tahun ini mengambil tema, 95 tahun Sumpah Pemuda Bersama Majukan Indonesia.

 

“Event ini diikuti  8 kabupaten/kota dan juga forum wirausaha universitas di Kaltim,” kata Agus.

 

Pada kesempatan itu, Sekda Sri Wahyuni didampingi Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana dan Kepala Balitbangda Kaltim, Fitriansyah mengunjungi sejumlah booth peserta Pekan Pemuda Kaltim yang ada di area GOR Kadrie Oening. (gie/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation