Kalimantan Timur
Pemerintah Provinsi Kaltim Komitmen Dukung Pengembangan RRI

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Mendukung dan membantu pengembangan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, bagi Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bukan hal baru.

"Kita dulu, saat saya Ketua Komisi 1 (DPRD Kaltim), berkali-kali membantu RRI untuk beberapa pembangunan," ungkap Wagub Hadi Mulyadi saat Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala LPP RRI Samarinda di Studio Si Karut LPP RRI Samarinda, Kamis, 10 Februari 2022.

Karenanya, menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, dukungan terhadap RRI Samarinda maupun lembaga lainnya sudah menjadi komitmen Pemprov Kaltim dalam membangun kerja sama yang sinergis.

Terkait bantuan sarana dan prasarana suatu lembaga, diakuinya berdasarkan kondisi dan kemampuan keuangan daerah.

Misalnya, permohonan bantuan LPP RRI Samarinda kepada Pemprov Kaltim guna pembangunan gedung auditorium dari usulannya (proposal) senilai Rp 20 miliar lebih.

"Insyaallah mudah-mudahan tidak berkurang Bu Rara (Juwita Rahma, mantan Kepala LPP RRI Samarinda). Untuk sementara kita bantu Rp 9 miliar untuk auditorium," sebut Wagub Hadi.

Baginya, bantuan yang diberikan Pemprov Kaltim kepada suatu lembaga sebagai bentuk sinergi menyukseskan program pembangunan di segala bidang.

Sebab, kesuksesan pembangunan tidak terlepas dari dukungan dan keterlibatan berbagai pihak di daerah, tidak terkecuali RRI Samarinda. 

"Jadi yang mengajukan proposal Bu Rara, tapi yang mengawasi pembangunannya Bu Arlin (Arlin Setyaningsih, kepala LPP RRI Samarinda yang baru)," canda Hadi.

Pemerintah Provinsi Kaltim diakuinya, tetap berupaya memberikan dukungan dan perhatian terbaik bagi kepentingan serta kemajuan masyarakat dan lembaga di daerah.

"Insyaallah kita berusaha untuk  menyelesaikannya. Tolong Dinas PUPR Kaltim dicatat, supaya bisa diselesaikan dengan baik," instruksi orang nomor dua Benua Etam ini kepada Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, yang ikut hadir saat acara pisah sambut Kepala LPP RRI Samarinda tersebut.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation