Kalimantan Timur
Pemprov Beri Penghargaan Pelaku Usaha, Aktif Melaporkan Stok

SAMARINDA - Di sela acara  Rapat Koordinasi  Daerah (Rakorda) Stabilisasi Harga dan Ketersediaan  Barang Kebutuhan Pokok menjelang Natal 2021 dan  Tahun Baru 2022,  Pemprov Kaltim memberikan  piagam penghargaan kepada pelaku usaha dan dinas membidangi perdagangan se-Kaltim.

 

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.S.Si.M.Si. Usai menyerahkan piagam penghargaan, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kaget dan bangga, karena CV Jaya Muncul  masih bertahan sampai sekarang.  CV tersebut merupakan langganannya  berbelanja  untuk keperluan katering pada tahun 80an.

 

“Ibu saya memiliki usaha kateringan, jadi saya masih ingat betul. Kalau berbelanja keperluan untuk katering  pasti  ke toko CV Jaya Mancul. Ini tentunya sangat luar biasa sampai sekarang masih bertahan. Salam kepada keluarga,”  kenang Hadi Mulyadi  usai menyerahkan piagam penghargaan kepada pelaku usaha di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (23/11/2021).

 

Hadi Mulyadi juga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha maupun  pengusaha yang ada di Kaltim yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan perekonomian  dengan menjaga kecukupan stok barang kebutuhan pokok  dan kelancaran arus distribusi barang di tengah pandemi Covid-19, mengingat barang kebutuhan pokok di Kaltim sebagian besar dipasok dari luar daerah.

 

“Saya  menyampaikan  terima kasih dan apresiasi  kepada pelaku usaha yang  dapat mengantisipasi. Jika ada hambatan dalam arus distribusi barang kebutuhan pokok, termasuk menjaga stok  maupun dalam menjaga stabilitas harga di Kaltim, sinergi yang baik dan erat di antara seluruh pihak terkait, kiranya terus dipertahankan,  sehingga kita mampu mengatasinya dan  menjaga tekanan inflasi,” pesan Hadi Mulyadi.

 

Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan Pemprov Kaltim dengan kategori keaktifan dalam operasi pasar komoditi  barang kebutuhan pokok diberikan kepada CV Sumber Kaltim Mandiri,  UD Surya Alam, PT Matahari Putra Prima (Hypermart Plaza Mulia Samarinda) dan Perusahaan Daerah Pergudangan Aneka Usaha (PD PAU).

 

Kemudian kategori  keaktifan dalam penyampaian laporan harga dan stok komoditi barang kebutuhan pokok  diberikan kepada PT Cahaya Setia, Dinas Perdagangan Kota Samarinda. Dan kategori keaktifan dalam menyiapkan  ketersediaan barang kebutuhan pokok diberikan kepada CV Mahakam Lestari, CV Dermaga, UD. Jaya Muncul dan UD Surya Wijaya. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait