Kalimantan Timur
Pemprov Beri Perhatian Kesultanan Kukar

BANTU MOBIL. HM Sa’bani dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin. (s syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani mengatakan, Pemprov Kaltim terus berupaya mendukung aktivitas Kesultanan Kutai Kartanegara, tidak hanya berkaitan bantuan kendaraan, tetapi merumuskan program kegiatan yang bisa diintegrasikan program Provinsi Kaltim.

“Mudah-mudahan dimulainya pemberian bantuan hibah mobil operasional bisa bermanfaat bagi aktivitas kesultanan Kukar," sebut M Sa'bani usai menyerahkan bantuan hibah kendaraan dinas R4 jenis Fortuner kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin, di Ruang Kerja Sekprov Kaltim, Rabu (30/6).

Untuk mendukung program yang dibangun Kesultanan Kutai, Pemprov Kaltim sudah meminta untuk identifikasi budaya, program dan berbagai even yang di luar Erau, yang bisa didukung.

Karena itu, pemerintah daerah terus berupaya menggelorakan lagi budaya-budaya Kesultanan Kutai Kartanegara.

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin mengaku bersyukur adanya dukungan Pemprov Kaltim. Terkhusus pemberian kendaraan operasional Sultan.

"Semoga dukungan ini bukan hanya sekedar kendaraan saja. Diharapkan dukungan pengembangan program wajib diberikan. Artinya, selalu ada kolaborasi atau kerja sama yang baik antara Pemprov dengan Kesultanan," sebutnya.

Sultan Adji juga meminta, agar dukungan ini terus berkelanjutan, sehingga Kesultanan Kutai maupun pemerintah provinsi bisa bersama-sama membangun wilayah dengan baik, menuju kesejahteraan rakyat.

"Semoga selalu terjalin baik kerja sama maupun bantuan ini. Jangan hanya putus sampai di sini saja. Terima kasih Pemprov Kaltim," jelasnya. (mar/jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Upaya Minimalkan Resiko Bencana
Upaya Minimalkan Resiko Bencana

15 Maret 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD
Kaltim Expo ke-8 Tanpa APBD

24 Agustus 2016 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

13 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation