Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim kembali Torehkan Prestasi,7 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

Foto : Gubernur Kaltim H Isran Noor menyerahkan penghargaan untuk opini WTP dari BPK RI atas LKPD tahun 2020. (SYAIFUL ANWAR/ADPIMPROV KALTIM)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020. Dengan capaian ini,  Pemprov Kaltim tujuh kali berturut-turut mendapat predikat WTP.

 

Penghargaan diterima Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor selanjutnya diserahkan ke Sekda Provinsi Kaltim, M Sa'bani pada rangkaian acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa di Hotel Mercure Samarinda, Senin (6/12/2021).

 

Sekda Provinsi Kaltim M Sa'bani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan cermat, sehingga opini WTP atas LKPD Provinsi Kaltim 2020 dapat dipertahankan.

 

"Terima kasih kepada kawan-kawan semua atas kerja kerasnya selama ini. Kita bisa pertahankan opini WTP ini selama 7 kali berturut-turut," tutur Sa'bani.

 

Dirinya berharap, capaian yang sudah diraih selama ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang. Caranya, dengan melakukan penatakelolaan keuangan yang semakin baik dan cermat.

 

”Ini adalah kewajiban kita. Insyaallah jika penatakelolaan keuangan baik dan cermat disertai penyerapan anggaran yang bagus, kita bisa pertahankan prestasi ini," ujarnya.

 

Selain Provinsi Kaltim, lima daerah juga mendapat opini WTP sebanyak 7 kali berturut-turut, yaitu Pemkot Samarinda, Pemkot Balikpapan, Pemkot Bontang serta Pemkab Paser. (gie/sul/adv)

Berita Terkait
Government Public Relation