Kalimantan Timur
Pemprov Serahkan Hibah 18 Unit Kendaraan Operasional

Sekda Sri Wahyuni menyerahkan bantuan kendaraan roda empat kepada para mitra pembangunan Kaltim. (HUDAIS TP/ADPIMPROV KALTIM)

 

 

 

SAMARINDA - Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kaltim kembali menyerahkan hibah  18 unit kendaraan operasional  roda empat kepada organisasi dan lembaga mitra. Bantuan hibah operasional tersebut disalurkan Pemprov Kaltim melalui Biro Umum Setda Provinsi Kaltim.

 

Penyerahan secara simbolis hibah  18 kendaraan operasional dilaksanakan diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Kaltim Sri Wahyuni, didampingi Kepala Biro Umum Lisa Hasliana dan  diterima ketua dan pimpinan organisasi, lembaga mitra, Kamis (28/12/2023).

 

Sekda Sri Wahyuni mengatakan atas nama Pemprov Kaltim menyampaikan selamat kepada para  penerima hibah kendaraan operasional yang terpilih,   baik organisasi maupun lembaga mitra pembangunan Pemprov Kaltim.

 

Sebelumnya, verifikasi, terhadap kelayakan organisasi dan lembaga, termasuk juga kelayakan proses penerimaan hibah kendaraan operasional dilakukan oleh Biro Umum Setda Provinsi Kaltim.

 

“Karena ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di setiap unit kendaraan yang kita hibahkan  bertuliskan kendaraan operasional bagi organisasi, lembaga dengan logo Pemprov Kaltim. Tentu ini sebagai sebuah pengikat bahwa ada  hubungan emosional antara Pemprov Kaltim  dengan organisasi dan lembaga penerima hibah,” kata Sri Wahyuni.

 

Dalam penggunaan kendaraan operasional organisasi dan lembaga penerima hibah, Sri Wahyuni mengharapkan agar hibah kendaraan dapat digunakan sesuai dengan peruntukan dan dapat dijaga dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan sesuai jangka waktu yang telah ditentukan, termasuk juga membuat standar operasional prosedur  untuk pemakaian kendaraan.

 

“Karena hibah kendaraan ini diadakan dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah yang sebagian juga merupakan sumbangsih dari masyarakat. Kita mengadakan ini salah satunya dari pendapatan asli daerah dan mohon nanti kendaraan ini bisa digunakan untuk kebutuhan organisasi dengan fungsi sosial  guna memperkuat kinerja organisasi lembaga penerima hibah,” pesan Sri Wahyuni.

 

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Kaltim Lisa Hasliana melaporkan   pihaknya telah melakukan pengadaan kendaraan tahun anggaran 2023,  baik murni maupun APBD Perubahan  yang bersumber dari anggaran Biro Umum tahun 2023.

 

“Penyerahan hibah  kendaraan ini terdiri dari 18 unit kendaraan operasional dengan rincian 9 unit Suzuki New Alpha Hibrid, 4 unit carry pick up,  4 unit Toyota Innova Zenix dan  1 unit Toyota Rush,” kata Lisa Hasliana. 

 

Adapun penerima hibah kendaraan operasional yaitu perwakilan badan wakaf Indonesia Kaltim, Rumah Tahfidz Insan Qurani,  Yayasan Ma'had Tahfidz An-Nibros,  Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Kaltim. Palang Merah Indonesia Kaltim. Basnaz Kaltim, UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Kementerian  Agama RI, pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Kaltim. Yayasan Al- Harbi Kota Samarinda. Barisan Sukarelawan kebakaran dan bencana  Sangaji, Sukarelawan Barisan Kebakaran Al-Barkah,  Yayasan Dua Tiga Benua Etam Kaltim. Ada pula Yayasan Raudhatus Al- Amin Samarinda, Yayasan Satu Semesta  Alam (Yassalam), Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kaltim dan  organisasi Mitra Iswara.(mar/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation