Kalimantan Timur
Pemprov Tetap Dukung ISBI

Gubernur Awang Faroek menerima kunjungan civitas akademika ISI Yogyakarta dan ISBI Kaltim. (seno/humasprov kaltim)

 

Pemprov Tetap Dukung ISBI

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak kembali menegaskan komitmennya untuk pembangunan pendidikan. Penegasan Gubernur disampaikan saat menerima kunjungan jajaran civitas akademika Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang membina Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (13/11).  

 

Awang menegaskan Pemprov Kaltim tidak sedikit pun mundur terhadap pengembangan ISBI. Karena ISBI merupakan gagasan Pemprov Kaltim, dengan tujuan untuk mencetak generasi muda agar menjadi insan seni kreatif dan profesional dalam berbagai bidang seni dan budaya. "Jika ada masalah saya minta Dinas Pendidikan Kaltim dapat mengkomunikasikan kepada Gubernur. Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan ISI agar penyelenggaraan perkuliahan di Kampus ISBI berjalan baik dan sukses," kata Awang Faroek didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Meiliana, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali, Kepala Biro Kesra HM Elto dan Sekretaris Disdik Kaltim H Sudirman.

 

Awang berharap agar ISBI Kaltim dalam binaan ISI berkerja profesional. Pemprov tidak menghentikan dukungan untuk penyelenggaraan pendidikan ISBI hingga ISBI mampu mencetak generasi muda berkualitas membawa seni dan budaya daerah semakin dikenal luas. "Segera sampaikan surat kepada Presiden RI agar dibentuk Satuan Kerja (Satker) untuk percepatan pengembangan ISBI. Kemudian disampaikan ke Kemenristek Dikti agar segera meninjau ISBI Kaltim," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Beasiswa Kaltim Tuntas Terealisasi
Beasiswa Kaltim Tuntas Terealisasi

16 Januari 2020 Jam 14:07:13
Pendidikan

MUSDA PRAMUKA.
MUSDA PRAMUKA.

07 Maret 2016 Jam 00:00:00
Pendidikan

372 Mahasiswa Untag Diwisuda
372 Mahasiswa Untag Diwisuda

07 Desember 2019 Jam 22:41:58
Pendidikan

Gubernur Usul PEP Gabung Unmul
Gubernur Usul PEP Gabung Unmul

08 Februari 2019 Jam 19:41:18
Pendidikan

Government Public Relation