Kalimantan Timur
Perasaan Penerima Santunan : Kami Sangat Terharu dan Bahagia

Foto Adi Suseno / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Kebahagian luar biasa ikut dirasakan anak-anak nonmuslim yang tergolong anak-anak yatim dan tidak mampu di bulan suci Ramadan ini.

 

Seperti diungkapkan Katerina Nainggolan, ibu Panti Asuhan Little Sunshine Samarinda, usai menerima santunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang diserahkan langsung oleh Gubernur Isran Noor.

 

"Kami sangat-sangat terharu," ucapnya dengan wajah memerah dan mata berkaca-kaca haru bahagia usai menerima santuan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/4/2022).

 

Baginya, acara santunan di Pendopo Odah Etam ini menjadi momen pertama dan luar biasa yang bisa dirasakan dirinya serta anak-anak panti asuhan binaannya.

 

"Ini pertama kali kami ke sini, ya karena diundang Bapak Gubernur," ucapnya lagi.

 

"Dapat undangan Bapak Gubernur menjadi kebahagiaan luar biasa bagi kami," sambungnya.

 

Menerina santunan di bulan suci bagi umat Islam, ujarnya, ternyata juga bisa diterima dan dirasakan warga Benua Etam nonmuslim menjadi kebahagian tersendiri.

 

Menurut dia, apa yang dilakukan Gubernur Isran Noor merupakan pertama kalinya dan belum pernah dilakukan pemimpin Kaltim sebelumnya.

 

Bahkan dia menilai acara yang digelar Pemprov Kaltim ini sebagai implementasi toleransi yang sesungguhnya, sehingga bisa dipahami anak-anak nonmuslim akan hidup bersaudara, berbangsa dan bernegara.

 

"Suatu kebahagian buat kami, di hari baik pada bulan puasa (Ramadhan) ini. Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur sudah memberi perhatiannya yang luar biasa," ungkap Katerina, seraya menambahkan mereka juga baru saja merayakan Hari Paskah di Ramadan ini.

 

Dia berharap anak-anak nonmuslim, terlebih anak-anak yatim dan tidak mampu selalu mendapat perhatian dan dilibatkan dalam berbagai momen kegiatan Pemprov Kaltim.

 

"Terima kasih Bapak Gubernur, ini luar biasa bagi kami," tutupnya.

 

Anak-anak Panti Asuhan Little Sunshine menjadi salah satu panti asuhan penerima santunan anak yatim piatu dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022.

 

Santunan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kaltim sebanyak 300 paket, terdiri 200 paket untuk tujuh yayasan muslim dan 100 paket bagi anak-anak non muslim.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait