Kalimantan Timur
Pj Gubernur Dorong UMKM Tangkap Peluang Investasi di IKN


NUSANTARA – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik berharap agar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sigap menangkap peluang investasi dalam pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Harapan itu disampaikan Pj Gubernur Akmal Malik usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada Peluncuran Transportasi Ramah Lingkungan Blue Bird Group di Kawasan IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kamis (21/12/2023). 

Akmal menyampaikan, sudah ada investor yang sudah berinvestasi di bidang kuliner dan perhotelan yaitu BSH Community Hub yang akan membangun food court dan restoran. 

“Kita berharap UMKM di Kaltim jangan ketinggalan. Kalau bisa juga ada pusat kuliner khas Kaltim di IKN nanti dan ini menarik,” yakin Akmal. 

Pengusaha kuliner di Kaltim, lanjutnya harus berani mengambil peluang yang cukup terbuka ini di IKN. Sebelumnya, PT Wulandari Bangun Laksana (tbk) investor lokal dari Kaltim  akan membangun Nusantara Super Block di kawasan IKN dan diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo. 

Bahkan Presiden akan membebaskan pajak (PPh dan PPn) bagi UMKM yang berinvestasi di IKN. 

“Pemprov Kaltim nantinya juga akan memberi kemudahan permodalan melalui Bank Kaltimtara bagi UMKM Kaltim yang berinvestasi di IKN,” tutup Akmal. (gie/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation