Kalimantan Timur
Pj Gubernur Kaltim Naik ke Puncak Samarinda


 

SAMARINDA – Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengunjungi Puncak Samarinda di Berambai, Desa Pampang, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (10/1/2024). Lokasi ini merupakan salah satu potensi wisata alam yang sangat menarik di ibu kota Kaltim. Pj Gubernur Akmal Malik tiba di lokasi sekira pukul 06.00 Wita.

Menurut Akmal, potensi wisata ini menambah deretan potensi pariwisata Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah, saya tadi pagi baru saja ke spot potensi wisata Samarinda, yakni di Puncak Samarinda Berambai. Bagus lokasinya, cuma harus dikelola secara optimal lagi," pesan Akmal di sela-sela kunjungan pagi sembari menanti sang fajar terbit dari timur. 

Suasana sejuk menyambut kedatangan orang nomor satu Kaltim itu. Embun di puncak sudah naik ke atas permukaan gunung. Akmal pun sempat melihat-lihat sumber air di puncak tersebut, juga air terjun. 

Selanjutnya, Akmal mengharapkan, bisa melakukan diskusi dengan pemilik lahan, agar pengelolaan spot potensi wisata ini bisa terkelola lebih optimal. 

"Saya yakin Puncak Samarinda bisa menjadi spot wisata alternatif di Kaltim. Layaknya Gunung Embun atau Gunung Boga di Paser," jelasnya. 

"Kita banyak spot potensi wisata alternatif di Kaltim. Mari kita kelola dengan profesional. Sehingga, dapat banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun nusantara. Ayo kita semangat," seru Akmal Malik. 

Kunjungan ke Puncak Samarinda, Akmal tampak didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi dan Kabag MKP Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim Sri Rezeki Maretha.  (jay/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Data Masih Kosong
Data Masih Kosong
Government Public Relation