Kalimantan Timur
PKK Kaltim Dapat Saber Pungli di Kota Batu

dok.biro adpim

BATU -  Kunjungan dan studi komparasi TP PKK Provinsi Kaltim hari kedua berlanjut ke Kota Batu, Selasa (23/11/2021).  Kunjungan pertama di hari kedua itu dilakukan di Balai Kota Among Tani.

 

Rombongan TP PKK Kaltim diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

 

"Kami merasa sangat terhormat karena kami hanya kota, tapi dikunjungi TP PKK Provinsi," buka Dewanti Rumpoko.

 

Dia menjelaskan di masa kepemimpinannya ia mengusung visi Desa Berjaya, Kota Berjaya. Visi ini dipilih karena Kota Batu didominasi oleh desa, bukan kelurahan. Sehingga bila desa berdaya, maka kota pun diyakininya akan ikut berdaya. Hingga akhirnya, sejak 10 tahun lalu mereka mulai menggaungkan Kawasan Wisata Batu (KWB).

 

"Alhamdulillah nama itu ternyata juga menjadi doa," ucap Dewanti.

 

Turut menyambut rombongan TP PKK Kaltim, Ketua TP PKK Batu Hj Wibi Asri Punjul Santoso.

 

Kepada rombongan Kaltim ia menjelaskan berbagai program andalan TP PKK Kota Batu. Salah satunya adalah Program Saber Pungli. Program ini adalah singkatan dari Sapu Bersih Nyemplung Kali. 

 

"Kegiatan ini rutin kami lakukan di hari Minggu bersama-sama masyarakat. Wali Kota Dewanti Rumpoko juga rajin turun di Program Saber Pungli ini," kata Wibi Asri. 

 

Wali Kota Dewanti sendiri sebelumnya adalah ketua TP PKK Malang  selama dua periode, sehingga sangat paham dengan program-program PKK.

 

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengaku sangat bersyukur bisa berkunjung ke Kota Batu. Pasalnya,  kota ini memiliki banyak keunggulan dan inovasi yang bisa diterapkan di Kaltim.

 

"Alhamdulillah kami bisa diterima seperti saudara di sini. Insyaallah banyak ilmu yang bisa kita ambil dan terapkan di Kaltim," kata Norbaiti.

 

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Temas dan Kampung Ekologi juga di Kelurahan Temas.

 

Saat kunjungan tampak hadir mendampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan Kepala DPMPD Kaltim H Syirajuddin. (sul)

Berita Terkait
Jalan Sehat Bersama Warga Kubar
Jalan Sehat Bersama Warga Kubar

16 Juli 2019 Jam 22:41:30
PKK

PKK Dukung Dapur B2SA
PKK Dukung Dapur B2SA

05 Oktober 2022 Jam 20:03:09
PKK

Government Public Relation