Kalimantan Timur
Pra Purna Tugas, ASN Pemprov Belajar UKM di Malang dan Blitar

Istimewa

MALANG - Memasuki masa purna tugas bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltim merupakan hal yang lumrah atau biasa. 

Akan tetapi, untuk menghadapi dan menjalani masa tersebut wajib mempersiapkan diri. Karena itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim menggelar Seminar dan Konseling bagi ASN Pra Purna Tugas tahun 2027-2028. Seminar dan konseling tersebut dirangkai dengan berkunjung atau belajar berwirausaha di UKM yang sukses di Malang dan Blitar.

 

"Kita harapkan, seluruh ASN yang menjelang purna tugas bisa menyiapkan diri mereka. Sehingga, ketika masuk purna tugas dapat memiliki kreativitas seperti biasa layaknya orang bekerja," sebut Kepala BKD Kaltim H Diddy Rusdiansyah diwakili Sekretaris BKD Kaltim Hj Robiana Hastawulan, kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, usai membuka seminar dan konseling di Malang, Ahad 19 Juni 2022.

 

Melalui program ini, para ASN menjelang pra purna tugas sudah bisa menyiapkan diri mereka. Artinya, memiliki motivasi tersendiri untuk terus semangat bekerja, meski tidak lagi menjadi ASN.

 

Karena itu, dengan mencontoh pelaku usaha atau UKM di Malang dan Blitar, para ASN pra purna tugas dapat mencontoh apa yang dilakukan pelaku usaha tersebut.

 

"Kami bersyukur para ASN pra purna tugas sangat bersemangat. Semoga semangatnya hingga mereka purna nanti," jelasnya.

Pelaksanaan program tersebut dimulai sejak 19-23 Juni 2022, di Kota Malang dan Blitar. Dengan jumlah peserta 39 peserta. Sedangkan materi diterima peserta, yaitu strategi menjaga kesehatan dan persiapan mental saat purna tugas.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait