Kalimantan Timur
Presiden Datang, Berkah Bagi Masyarakat Kutai Barat

Foto Alman / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

BARONG TONGKOK –  Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kutai Barat (Kubar) menjadi berkah luar biasa. Sebab selain membuka Festival Dahau Ke-24 di Alun-Alun Itho Sendawar, Presiden Jokowi juga menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok.  

"Alhamdulillah Presiden Jokowi berkenan hadir untuk membuka Festival Dahau dan menunaikan salat Jumat di Barong Tongkok," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik di Barong Tongkok, Jumat (3/11/2023).  

"Ini berkah bagi warga Kutai Barat. Karena itu, saya mengajak masyarakat Kaltim tak perlu mencari-cari kelemahan. Mari kita bersama-sama perkuat diri masing-masing. Kita perkuat kolaborasi bersama membangun Kaltim dan itu bagian dari membangun Indonesia," pesannya. 

Akmal menyebutkan Presiden Jokowi sangat senang dan gembira melihat antusias masyarakat Kubar yang sangat tinggi. Termasuk dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).  

Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Baiturrahim H Zairin Handani sangat bersyukur, sebab baru kali ini  seorang presiden bisa hadir di Kubar dan menunaikan Salat Jumat di masjid ini.  

"Alhamdulillah, kami bersyukur ada Presiden RI datang berkunjung ke Kubar. Bahkan Salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok," kata Zairin Handani. 

Menurut Zairin, Pengurus Masjid Agung Baiturrahim sangat mengapresiasi kerja keras Pemkab Kubar dan Pemprov Kaltim. Karena, baru kali ini seorang presiden bisa hadir ke Kubar.  

"Semoga, dengan kunjungan Presiden Jokowi, pembangunan Kutai Barat semakin baik. Jalan-jalan pun akan lebih baik," harap Zairin.  (jay/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation