Kalimantan Timur
Prokes Harus Diperketat Lagi

VAKSINASI. Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani di lokasi vaksinasi massal Dome Balikpapan. (s syaiful/humasprov kaltim).

BALIKPAPAN - Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani mengatakan beberapa hari teraknir ini, lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Katim terus meningkat. Maka, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) harus diperketat lagi.

"Semakin melonjaknya kasus Covid-19, lembaga dan dinas/instansi terkait lebih memperketat penerapan protokol kesehatan," kata Sa'bani usai menghadiri vaksinasi massal, di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Sabtu (26/6).

Selain itu, lanjut Sa'bani, perlu dilakukan monitoring terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang dilaksanakan kabupaten/kota.

"Bagi masyarakat yang sudah vaksin ini, terlebih bagi yang belum, tetap disiplin dan mengutamakan protokol kesehatan," tandasnya.

Sa'bani menegaskan kunci keberhasilan menekan penularan dan penyebaran Covid-19 adalah melalui kerja sama dan koordinasi yang baik dari pihak-pihak terkait bersama masyarakat.

Sa'bani mengimbau masyarakat, untuk tetap waspada dan selalu melaksanakan Protokol kesehatan dalam berbagai interaksi, komunikasi, mobilitas dan aktiviatas lainnya dengan menerapkan 5M.

“Sekali lagi, jangan pernah lengah dan lalai, karena virus corona itu masih ada di sekitar kita dan terus mengancam. Terus terapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi dan mobilitas,” pesan Sa'bani. (mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
57 Persen Sudah Sembuh
57 Persen Sudah Sembuh

04 Juni 2020 Jam 11:45:43
Kesehatan

Penyuntikan Perdana di Kaltim Siap
Penyuntikan Perdana di Kaltim Siap

12 Januari 2021 Jam 14:19:49
Kesehatan

Government Public Relation