Kalimantan Timur
PTM 100% Direncanakan Januari 2022

Dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim Anwar Sanusi menegaskan, saat ini  masih  dilakukan evaluasi hingga satu bulan ke depan terkait perkembangan kasus Covid 19. Jika perkembangan kasusnya  semakin melandai dan terus menurun, rencananya pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SMA/SMK maupun sederajat   akan digelar  100 persen pada Januari 2022.

 

“Kita sudah menyampaikan kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor, bahwa realisasi  cakupan vaksin untuk siswa-siswi sudah mencapai 72 Persen,  kemudian  cakupan vaksin untuk  guru sudah mencapai  76 persen (update tiap hari). Terkait capaian vaksin tersebut nantinya akan dievaluasi,  termasuk melihat kondisi perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kaltim,” kata Anwar Sanusi,  di sela acara penyerahan bantuan mobil alat paraga dan praktik peserta didik SMK, Kamis (2/12/2021). 

 

Anwar Sanusi  menambahkan,  untuk pelaksanaan PTM yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari 2022 mendatang  sudah menyurati Sekda Provinsi Kaltim, dimana pelaksanaannya tidak menggunakan sif atau sesi lagi, tetapi langsung seperti pembelajaran sebelum adanya kasus Covid-19.

 

“Usulaan dan acuan  saya bulan Januari 2022 sudah dilaksanakan PTM semua,  dan usulan  tertulis tersebut sudah  disampaikan  kepada Sekda Provinsi Kaltim, dan rencana pelaksanaan nanti tidak pakai sif lagi, walaupun demikian tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

 

Anwar Sanusi optimis, capaian cakupan  vaksin untuk siswa pada akhir tahun ini  sudah bisa mencapai 75 persen, karena masih ada waktu satu bulan ke depan.  Oleh karena itu diharapkan masing-masing sekolah tersebut bisa melakukan akselerasi atau percepatan vaksin khususnya  untuk siswa, sehingga capaian  vaksin saat  ini  yang   sudah mencapai 72 persen, bisa tembus 75 persen.

 

“Kepada masing-masing sekolah, kiranya bisa mempercepat pelaksanaan vaksin, sehingga pada akhir tahun sudah mencapai 75 persen, dan kita sudah bisa 100 persen  melaksanakan  PTM di seluruh wilayah Kaltim,” kata Anwar Sanusi. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait