Kalimantan Timur
Pulang Kampung dan Berpamitan Gubernur Puji Warga Sangkulirang

Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SANGKULIRANG -  Mengakhiri kegiatan hari pertama kunjungan kerja ke wilayah utara, Gubernur Isran Noor bersilaturahmi dengan masyarakat Sangkulirang di Lapangan Rajawali Kecamatan Sangkulirang, Selasa malam (22/8/2023). 

Memanfaatkan momen luar biasa ini, Gubernur Isran Noor memilih untuk menyapa langsung warga Sangkulirang ke tengah   lapangan sebelum naik ke panggung untuk menyampaikan sambutan.

Putra terbaik Sangkulirang ini pun menjadi pusat perhatian warga termasuk anak-anak. Sekadar untuk menyapa,   bersalaman dan berfoto. 

Saat berada di atas panggung, suasana kian bergelora dengan lantunan selawat nabi oleh Gubernur Isran Noor yang kemudian diikuti ribuan warga yang memenuhi Lapangan Rajawali.

"Saya merasa bahagia dan bangga, Sangkulirang hebat, orangnya keren-keren," puji Gubernur. 

Kebanggaan lain, diakuinya bahwa tidak satu pun warga kecamatan kelahirannya itu yang tercatat sebagai warga yang menerima bantuan rumah layak huni (RLH), baik CSR maupun program rehabilitasi rumah tidak layak huni pemerintah. 

"Artinya, warga Sangkulirang tidak ada yang miskin," puji Gubernur lagi. 

"Ciri orang miskin itu adalah pembayut (pemalas, bahasa Kutai), pengoler (pemalas bahasa Banjar), makutu (pemalas bahasa Bugis)," sambungnya.

Diakuinya, kondisi masyarakat Sangkulirang saat ini, sudah jauh berbeda dan terus mengalami perubahan yang semakin baik. 

"Sangkulirang adalah kecamatan tertua di Kabupaten Kutai dan wajar orang sini harus menjadi terdepan dalam pembangunan," sambung Gubernur. 

Memanfaatkan momen kunjungannya ini, Gubernur Isran Noor sekaligus berpamitan dengan masyarakat Sangkulirang, dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023. 

“Sekaligus saya mohon izin pamit, karena masa tugas saya bersama Pak Wakil Gubernur Hadi Mulyadi akan selesai pada 30 September 2023,” kata Gubernur.

Gubernur mengakui masih banyak kekurangan selama lima tahun dirinya memimpin Kaltim. Ia pun mendoakan agar pemimpin Kaltim selanjutnya akan lebih baik untuk melanjutkan pembangunan dan menyejahterakan rakyat Kaltim. 

Malam silaturahmi juga dihadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan pimpinan OPD Pemprov Kaltim serta camat dan para kepala desa di Sangkulirang. (yans/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation