Kalimantan Timur
Ramah Tamah Dengan Veteran, Wagub Berpesan Generasi Muda Jaga Persatuan

Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

SAMARINDA - Pekik “merdeka”! membahana di Gedung Olah Bebaya Kompleks Odah  Etam, Kantor Gubernur Kaltim, saat Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyapa para veteran pejuang di Kaltim yang hadir pada ramah tamah veteran dalam rangkaian peringatan HUT KE-78 Kemerdekaan RI,  Rabu 16 Agustus 2023. 

“Merdeka..merdeka..merdeka,”seru Wagub Hadi yang dibalas pekikan merdeka dari para veteran dan undangan yang hadir. 

“Meski usia para veteran ini sudah sepuh, tapi suaranya masih lantang kalau meneriakkan kata merdeka, kalah kita yang muda,” canda Wagub sambil tersenyum. 

Wagub Hadi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa dan pengorbanan para pejuang dan veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

  “Tugas kita mengisi kemerdekaan dengan membangun negara dan bangsa,” katanya. 

Dia juga berpesan pada generasi muda, untuk belajar dan bekerja dengan baik serta menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini di Kaltim, kondisinya terjaga dan kondusif. 

“Terakhir, berterima kasih lah pada pahlawan dan para veteran, karena bangsa besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,”tutur Hadi. 

Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kaltim Muhammad Amin Jama mengaku bahagia dan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemprov Kaltim pada para veteran. 

“Kami berterimakasih, Pemprov Kaltim memperhatikan kami para veteran pejuang,” serunya. 

Wagub Hadi juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan dan tali asih sebanyak 120 bingkisan kepada para veteran. 

Hadir dalam ramah tamah itu, Komandan Korem 091 ASN, Brigjend TNI Yudhi Prasetiyo, Asisten Administrasi Umum Sekda  Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Syirajudin, serta sejumlah kepala OPD/biro di lingkup Pemprov Kaltim. (gie/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation