Kalimantan Timur
Resmikan Pembangunan Kantor OIKN. Jokowi : Pusat Pelayanan dan Pengembangan IKN


 

SEPAKU - Presiden Joko Widodo melalukan peluncuran Nusantara Logistics Hub PT Pos Indonesia dan groundbreaking Masjid Negara di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu 17 Januari 2023.

 

Didampingi Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian pembangunan Kantor OIKN di Kawasan Titik Nol IKN, ditandai dengan penekanan tombol sirine.

 

Presiden RI Jokowi sangat mendukung dan mengapresiasi jajaran OIKN atas dibangunnya gedung Kantor OIKN.

 

"Gedung ini akan menjadi pusat pelayanan dan bekerja pegawai OIKN. Yang juga dilengkapi pusat layanan terpadu satu pintu," katanya.

 

Keberadaan kantor OIKN ini lanjutnya, karyawan dapat bekerja lebih nyaman dan produktif mendukung pengembangan IKN mewujudkan ibu kota negara yang dicita-citakan

 

"Saya harap gedung kantor ini segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otoritas IKN semakin terorganisasi, terpusat dan optimal," pintanya.

 

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono melaporkan gedung Kantor OIKN dibangun di atas lahan 28 ribu meter persegi dan tuntas pada Desember 2024.

 

"Dengan nilai konstruksi Rp509 miliar," sebutnya.

 

Kantor OIKN terdiri gedung utama, data center dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang untuk tahap pertama.

 

"Kantor ini akan dilengkapi data center dan command center, serta urban galeri untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara reel time, lebih cepat dan profesional," jelasnya.

 

Tampak Pangkogabwilhan II Marsdya M Tonny Harjono, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Dirut Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson serta Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil, serta jajaran pejabat OIKN. (yans/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation