SAMARINDA - Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) menjadi harapan besar jajaran Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Provinsi Kaltim. Demi membuka jalan meraih harapan tersebut, mereka pun menggelar Training Excellent Service (TES). TES dilaksanakan di Aula Behempas diikuti 75 peserta karyawan dan karyawati dari perwakilan setiap unit pelayanan di RSJD Atma Husada Makakam. Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim HM Yadi Robyan Noor mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.
Dikatakan Roby, pelatiha ini merupakan bukti komitmen RSJD Atma Husada untuk mewujudkan zona integritas menuju bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. "Oleh karena itu, kita harapkan para karyawan dan karyawati pasca mengikuti training excellent service harus tetap fokus, solid dan ikhlas dalam bekerja, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien," pesan Roby, sapaan akrabnya.
Selain itu, lanjut Roby pasca mengikuti training ini peningkatan pelayanan juga harus ditingkatkan. Karena dalam pelayanan itu buahnya ada empat yaitu nilainya bagus (good), kemudian yang lebih baik (better), paling baik (best) dan terakhir adalah sangat-sangat baik (excelent).
Walaupun demikian untuk mencapai itu semua tidaklah mudah, perlu perjuangan dan ketekunan dan yang terpenting selalu disiplin dalam segala hal. "Saya optimis RSJD Atma Husada Mahakam akan lebih setelah pelatihan ini. Apalagi nara sumbernya dari LAN dan Ombusdman. Kinerja reformasi birokrasi akan meningkat untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi di lingkungan RSJD Atma Husada Mahakam," kata Roby.
Sementara Direktur RSJD Atma Husada Mahakam dr Hj Padilah Mante Runa mengatakan fungsi RSJD Atma Husada Mahakam adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat maupun para pasien. Dimana wawasan dan pengetahuan masyarakat sudah tinggi bila dibandingkan dengan masyarakat terdahulu. "Oleh karena itu, kita terus berupaya agar SDM para karyawan dan karyawti RSJD Atma Husada Mahakam terus ditingkatkan, seperti melalui training excellent service ini. Tentu diharapkan bukan hanya peningkatan pelayanan yang bermutu, tetapi juga bagaimana kita bisa mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan RSJD Atma Husada Mahakam ," paparnya.
Padilah Mante Runa menambahkan, RSJD Atma Husada Mahakam berusaha untuk meningkatkan pelayanan prima, mulai dari direktur sampai karyawan paling bawah adalah semua pelayan dan siap melayani. Tidak ada istilah bos. Semuanya harus siap memberikan pelayanan. "Intinya kita semuanya di sini siap memberikan pelayanan dan yang bos atau raja itu adalah pasien. Apabila ada pasien datang semua SDM di RSJD Atma Husada Mahakam semuanya fokus. Kita selalu jemput bola untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun kepada pasien," kata Padilah. (mar/sul/humasprov)
15 Juli 2015 Jam 00:00:00
Kesehatan
03 Juni 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan
03 Februari 2015 Jam 00:00:00
Kesehatan
22 Agustus 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan
30 Agustus 2021 Jam 21:51:33
Kesehatan
24 Januari 2018 Jam 23:02:08
Kesehatan
31 Januari 2023 Jam 22:28:31
Sumber Daya Manusia
30 Januari 2023 Jam 22:26:01
Informasi dan Komunikasi
30 Januari 2023 Jam 22:23:44
Info Reformasi Birokrasi
30 Januari 2023 Jam 22:17:36
Wakil Gubernur Kaltim
14 Maret 2022 Jam 15:54:00
Ibu Kota Negara
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
26 Oktober 2018 Jam 08:10:25
Produk K-UKM
29 Juni 2016 Jam 00:00:00
Ekonomi dan Pendapatan Daerah
29 Februari 2016 Jam 00:00:00
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
28 Juni 2013 Jam 00:00:00
Kearsipan
15 Februari 2015 Jam 00:00:00
Kepemudaan dan Olahraga
15 Februari 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan