SAMARINDA - Manajemen RSUD AWS Samarinda Kaltim berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima, khususnya pelayanan kesehatan kelas III. Yang selama ini mendapat banyak kritikan masyarakat. Sehingga manajemen rumah sakit memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan tersebut.
Langkah yang akan dilakukan adalah dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat yang menggunakan kartu kesehatan, sejenis Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).
“Komitmen ini kami lakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh atas pelayanan rumah sakit ini,” kata Plh Direktur RSUD AWS Kaltim, Hj Hetty Sabran di Samarinda, Rabu (13/3).
Bentuk pelayanan tersebut, lanjut dia, bukan hanya mempermudah akses pelayanan bagi pengguna kartu Jamkesda dan Jamkesmas saja. Tetapi juga berupaya bagaimana memberikan kenyamanan terhadap keluarga pasien yang menjaga, ketika menjalani rawat inap.
Misalnya, keluarga pasien telah membeli obat, namun dalam perawatan, ternyata obat tersebut berlebihan, keluarga pasien bisa mengklaim kembali kepada pihak rumah sakit untuk dikembalikan dalam bentuk uang.
“Keluarga pasien bisa melakukan klaim terhadap kelebihan obat yang terlanjur dibeli kepada apotek rumah sakit dalam bentuk uang, ” katanya.
Selain itu, yang lebih diprioritaskan mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah, pasien kurang mampu dan yang dirawat pada lorong kelas III karena tidak mendapatkan tempat tidur.
Dia mengatakan rumah sakit, seharusnya tidak bisa menerima pasien jika, pelayanan atau ruang kelas III penuh, tetapi karena permintaan keluarga pasien, maka rumah sakit menerima pasien tersebut untuk dirawat inap pada lorong-lorong.
“Banyak pasien yang demikian. Mereka berpendapat, biar saja dirawat di lorong-lorong, asalkan mendapat perawatan. Hanya, kami berpesan apabila dirawat di lorong jangan mengeluh. Rumah sakit tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada pasien,” jelasnya.(jay/hmsprov).
//// Foto : Manajemen RSUD AWS Samarinda berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan pasien kelas III.(dok/humasprov kaltim)
27 Juni 2021 Jam 15:44:27
Kesehatan
11 September 2020 Jam 09:17:59
Kesehatan
14 November 2017 Jam 09:38:56
Kesehatan
27 Agustus 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan
25 Januari 2021 Jam 19:39:38
Kesehatan
23 Juni 2021 Jam 15:54:19
Kesehatan
13 Agustus 2022 Jam 19:29:24
Gubernur Kaltim
13 Agustus 2022 Jam 19:26:49
Gubernur Kaltim
12 Agustus 2022 Jam 19:23:54
Gubernur Kaltim
11 Agustus 2022 Jam 19:20:41
Wakil Gubernur Kaltim
11 Agustus 2022 Jam 19:17:44
Wakil Gubernur Kaltim
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
30 Juli 2021 Jam 22:44:50
Sosialisasi Masyarakat
01 November 2016 Jam 00:00:00
Kegiatan Silaturahmi
27 April 2020 Jam 22:20:04
Berita Foto
23 Mei 2022 Jam 20:29:33
Rapat Koordinasi Pemerintah
26 Februari 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan
24 Desember 2021 Jam 12:53:13
Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah
16 Juni 2014 Jam 00:00:00
Energi dan Sumber Daya Mineral