SAMARINDA - Manajemen RSUD AWS Samarinda Kaltim berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima, khususnya pelayanan kesehatan kelas III. Yang selama ini mendapat banyak kritikan masyarakat. Sehingga manajemen rumah sakit memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan tersebut.
Langkah yang akan dilakukan adalah dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat yang menggunakan kartu kesehatan, sejenis Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).
“Komitmen ini kami lakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh atas pelayanan rumah sakit ini,” kata Plh Direktur RSUD AWS Kaltim, Hj Hetty Sabran di Samarinda, Rabu (13/3).
Bentuk pelayanan tersebut, lanjut dia, bukan hanya mempermudah akses pelayanan bagi pengguna kartu Jamkesda dan Jamkesmas saja. Tetapi juga berupaya bagaimana memberikan kenyamanan terhadap keluarga pasien yang menjaga, ketika menjalani rawat inap.
Misalnya, keluarga pasien telah membeli obat, namun dalam perawatan, ternyata obat tersebut berlebihan, keluarga pasien bisa mengklaim kembali kepada pihak rumah sakit untuk dikembalikan dalam bentuk uang.
“Keluarga pasien bisa melakukan klaim terhadap kelebihan obat yang terlanjur dibeli kepada apotek rumah sakit dalam bentuk uang, ” katanya.
Selain itu, yang lebih diprioritaskan mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah, pasien kurang mampu dan yang dirawat pada lorong kelas III karena tidak mendapatkan tempat tidur.
Dia mengatakan rumah sakit, seharusnya tidak bisa menerima pasien jika, pelayanan atau ruang kelas III penuh, tetapi karena permintaan keluarga pasien, maka rumah sakit menerima pasien tersebut untuk dirawat inap pada lorong-lorong.
“Banyak pasien yang demikian. Mereka berpendapat, biar saja dirawat di lorong-lorong, asalkan mendapat perawatan. Hanya, kami berpesan apabila dirawat di lorong jangan mengeluh. Rumah sakit tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada pasien,” jelasnya.(jay/hmsprov).
//// Foto : Manajemen RSUD AWS Samarinda berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan pasien kelas III.(dok/humasprov kaltim)
31 Juli 2021 Jam 20:55:43
Kesehatan
29 Juni 2020 Jam 22:31:49
Kesehatan
31 Juli 2015 Jam 00:00:00
Kesehatan
25 Mei 2020 Jam 21:30:06
Kesehatan
01 Mei 2018 Jam 22:05:31
Kesehatan
03 Februari 2021 Jam 22:38:52
Kesehatan
05 Juni 2023 Jam 22:33:20
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur
05 Juni 2023 Jam 22:31:11
Gubernur Kaltim
05 Juni 2023 Jam 22:20:44
Gubernur Kaltim
03 Juni 2023 Jam 22:25:42
Gubernur Kaltim
03 Juni 2023 Jam 11:26:57
Wakil Gubernur Kaltim
14 Maret 2022 Jam 15:54:00
Ibu Kota Negara
06 Januari 2014 Jam 00:00:00
Pertanian dan Ketahanan Pangan
08 April 2013 Jam 00:00:00
Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
26 Oktober 2018 Jam 08:10:25
Produk K-UKM
27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan
16 Juni 2016 Jam 00:00:00
Agama
21 September 2018 Jam 19:18:40
Kegiatan Silaturahmi
29 Oktober 2017 Jam 21:28:45
Sosialisasi Masyarakat
29 Februari 2020 Jam 07:36:10
Kunjungan Kerja