Kalimantan Timur
Sekda Sri : Rayakan Nataru Jangan Berlebihan


 

 

SAMARINDA - Perayaan Natal bagi umat Nasrani tinggal menghitung hari,  termasuk  pergantian  tahun 2023.  Beberapa hari ke depan akan segera memasuki tahun baru, 2024. Seperti biasa, setiap  akhir tahun dan menjelang memasuki tahun baru, masyarakat akan ramai-ramai merayakannya di berbagai tempat.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim dalam merayakan Natal dan perpindahan malam  tahun baru 2023 ke 2024, kiranya tidak berlebihan.

 

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak berlebihan di dalam melakukan perayaan,” harap Sri Wahyuni usai menjadi pimpinan rombongan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda, dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-95 Provinsi Kaltim tahun 2023, yang diselenggarakan Dinas kependudukan, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, Jumat (22/12/2023).

 

Pemprov Kaltim, lanjut Sri Wahyuni   sedang mendorong agar bisa menjaga konsumsi sesuai kebutuhan. Saat ini Kaltim ingin membangun ketahanan pangan, salah satu dukungan masyarakat adalah  dengan tidak membuang-buang makanan. Harus dievaluasi sisa makanan yang ada di rumah tangga, bagaimana tidak mengonsumsi secara berlebihan.

 

Demikian pula saat melakukan perayaan  Natal dan  tahun baru diharapkan secara tidak berlebihan.

 

“Kita berharap ini merupakan sebuah suka cita dalam merayakan Natal dan tahun baru. Tapi kita harus sekali lagi tetap menjaga ketertiban dan  tidak berlebihan membuang makanan tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu  keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

 

Menurut  Sri Wahyuni, tidak ada larangan, hanya tetap waspada dan jangan berlebihan. Tetap jaga kedamaian daerah dengan selalu menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan. 

 

“Pemerintah memberikan kelonggaran,  tapi jangan  berlebihan. Tetap saja dalam koridor kewajaran, supaya tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (mar/sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation