Kalimantan Timur
Seleksi Pimpinan Baznas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltim  akan menggelar seleksi. Seleksi dimaksud untuk mengisi  kursi calon pimpinan  lembaga amil zakat Benua Etam periode 2021-2026.

 

Informasi ini tertuang dalam surat Nomor : 01/Pansel-BAZNAS/KT/X/2020, tertanggal 7 Oktober 2020.yang ditandatangani HM Jauhar Efendi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim.

 

"Kami mengundang warga negara Indonesia (WNI) untuk menjadi pimpinan Baznas Provinsi Kalimantan Timur," kata Ketua Panitia Seleksi HM  Jauhar Efendi, Rabu (7/10/2020).

 

Warga yang berminat tentu harus memenuhi syarat. Antara lain, WNI, beragama Islam, bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berusia paling rendah 40 tahun, memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, memiliki integritas, sehat jasmani dan rohani, tidak menjadi pimpinan partai politik, tidak terlibat dalam organisasi terlarang.

 

Larangan lainnya, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam hukuman minimal 5 tahun.

 

"Mereka juga siap berdomisili di Samarinda dan bersedia mengikuti skema sertifikasi pimpinan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Provinsi (LSP) Baznas," tegas Jauhar.

 

Pendaftaran calon diajukan secara tertulis kepada panitia seleksi dengan lampiran dokumen di antaranya daftar riwayat hidup, fotocopy KTP,   NPWP,  pas foto terbaru ukuran 4x6 tiga lembar dengan latar hijau.

 

Lampiran lainnya  ijazah sarjana yang sudah dilegalisir, salinan LHKPN dan LHKASN paling singkat dua tahun terakhir.

 

Dilampirkan juga surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari tim pemeriksa kesehatan di rumah sakit pemerintah.

 

Pendaftar juga harus menyertakan surat pengantar dari MUI untuk ulama, organisasi kemasyarakatan Islam bagi pelamar berlatar tokoh masyarakat. Serta organisasi profesi bagi pelamar profesional.

 

"Semua harus ditandatangani pimpinan organisasi dan sekretarisnya," imbuh Jauhar  yang juga diberi amanah menjadi Pjs Bupati Kutai Timur itu.

 

Format daftar riwayat hidup dan surat-surat pernyataan dapat diunduh di laman website https://kaltim.kemenag.go.id/ infopenting atau https://diskominfo.kaltimprov.go.id/seleksibaznaskaltim.

 

Pendaftaran dimulai tanggal 7 Oktober hingga berakhir 30 Oktober 2020 (batas penerimaan berkas lamaran terakhir tanggal 30 Oktober pukul 16.00 Wita).

 

Berkas pendaftaran dapat dikirim melalui jasa pengiriman atau jasa Kantor Pos tercatat, atau melalui surat elektronik ke Panitia Seleksi dengan alamat Sekretariat  Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Provinsi Kalimantan Timur Periode 2021-2026.

Alamat pertama di  Biro Kesejahteraan Rakyat, Bagian Agama dan Kesehatan, Kantor Gubernur Kalimantan Timur Lantai 4 – Samarinda Kalimantan Timur.

Alamat kedua,  Bidang Bimas Islam, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur,  Jalan  Basuki Rahmat – Samarinda Kalimantan Timur 

email: kanwilkaltim@kemenag.go.id (dengan judul/subjek email: seleksi-baznas-kaltim)

 

Sementara tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, penerimaan masukan dan saran masyarakat, pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

 

"Peserta yang dinyatakan lulus pada setiap tahap seleksi akan diumumkan melalui laman website Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (kaltimprov.go.id) dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yakni https://kaltim.kemenag.go.id/ infopenting.

(sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Wagub Buka Kaltim Berzakat 1442 Hijriah
Wagub Buka Kaltim Berzakat 1442 Hijriah

28 April 2021 Jam 10:20:12
Baznas

Seleksi Pimpinan Baznas
Seleksi Pimpinan Baznas

07 Oktober 2020 Jam 17:28:40
Baznas

Lidi Nipah Kaltim Juga Ekspor ke India
Lidi Nipah Kaltim Juga Ekspor ke India

03 Desember 2020 Jam 19:37:10
Baznas

Government Public Relation