Kalimantan Timur
Semangat Pemuda Muhammadiyah, Semangat Jenderal Sudirman

Istimewa

SAMARINDA - Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi atas peran serta gerakan Pemuda Muhammadiyah di NKRI khususnya Benua Etam. 

 

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengungkapkan, peran yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah sudah sejak puluhan tahun yang silam hingga di usia 90 tahun sekarang. Bahkan, sejak Jenderal Sudirman, Pemuda Muhammadiyah sudah menjalankan perannya bagi bangsa ini.

 

"Karena itu, Pemprov mengapresiasi peran Pemuda Muhammadiyah khususnya di Kaltim. Sejak 1935 era Jenderal Sudirman, Pemuda Muhammadiyah sudah dikenal masyarakat," ucap Agus Tianur mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor yang juga pernah menjadi Dosen STIE Muhammadiyah Samarinda, ketika Diskusi Kebangsaan Milad ke-90 Muhammadiyah, yang digelar Pemuda Muhammadiyah Kaltim di Aula UMKT, Jalan Ir H Juanda Samarinda, Rabu 25 Mei 2022.

 

Kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, Agus meminta agar Pemuda Muhammadiyah sekarang mampu meneladani perjuangan Jenderal Sudirman.

 

Semangat dan kerja keras yang dibangun Jenderal Sudirman sebagai kunci kebangkitan pemuda di kala itu. Untuk itu, Agus meyakini, Pemuda Muhammadiyah sekarang mampu melakukan hal yang sama bagi bangsa ini, meski dengan konsep yang berbeda. Yakni, dulu belum ada teknologi IT, sekarang sudah ada. 

 

"Jadi, manfaatkan teknologi IT sekarang demi kemajuan bangsa. Termasuk jangan lupakan sejarah bangsa ini, semangat Jenderal Sudirman wajib menggelegar di sanubari Pemuda Muhammadiyah," jelasnya.

 

Ketua PW Muhammadiyah Kaltim KH Suyatman berpesan agar Pemuda Muhammadiyah terus eksis dan kreatif menjalankan roda organisasi demi kemajuan persyarikatan dan bangsa Indonesia.

 

Hadir Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Wakil Rektor UMKT H Suwoko, Ketua Korwil Fokal IMM Kaltim KH Masykur Sarmian dan sejumlah Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kaltim.(jay/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait