Kalimantan Timur
Sensus Penduduk Online Mulai Februari

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Timur di Ruang Rapat Gubernur Kaltim Lantai II, Selasa (14/1/2020). Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kaltim Anggoro Dwitjahyono.

Kunjungan BPS dalam rangka meminta dukungan Gubernur Kaltim untuk menyukseskan sensus penduduk online yang akan dilaksanakan 15 Februari sampai 31 Maret mendatang atau menerima kedatangan petugas sensus pada Juli mendatang.

Isran Noor mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kaltim.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk mendukung dan menyukseskan sensus penduduk Tahun 2020. Segeralah perbaharui data diri anda dan keluarga secara mandiri melalui sensus penduduk online mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Atau memberikan keterangan dan menerima kedatangan petugas sensus pada Juli nanti. Mari bersama mencatat Indonesia," tutur Isran.

Sementara Anggoro mengatakan, sensus penduduk ini dilakukan setiap 10 tahun sekali sesuai aturan Undang-Undang. Kemudian 5 tahun sekali diadakan survey sebagai koreksi penduduk Kaltim. Setiap harinya, jumlah pendudun kian bertambah. Sebab lebih banyak yang lahir setiap tahunnya daripada yang mati.

"Untuk saat ini jumlah penduduk di Kaltim hampir mencapai 3,8 juta jiwa," tutur Anggoro.

Tak lupa, pihaknya juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Kaltim. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Menuju Satu Data Kependudukan
Menuju Satu Data Kependudukan

07 Desember 2019 Jam 22:45:50
Statistik

Harga TBS Sawit Oktober Naik
Harga TBS Sawit Oktober Naik

03 Oktober 2016 Jam 00:00:00
Statistik

BPS Intensif Sosialisasikan SPO2020
BPS Intensif Sosialisasikan SPO2020

29 Februari 2020 Jam 07:37:42
Statistik

Government Public Relation