Kalimantan Timur
Spansa 87, Wagub : Tetap Produktif dan Kreatif

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Samarinda (IKA Spansa) menghadiri reuni Alumni Spansa Angkatan 1987 Golden Ages di lantai 3 Hotel Selyca Mulia, Sabtu (22/01/2022) sore. 

Reuni ini mempertemukan lulusan Spansa 87 yang sudah berpisah selama kurang lebih 35 tahun. 

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi kegiatan reuni seperti ini sebagai wadah melepas kangen setelah sekian tahun tidak bertemu, juga salah satu kegiatan menyambung dan mempererat silaturahmi. Sebagai Ketua Umum IKA Spansa, Hadi meminta agar IKA Spansa tidak boleh dijadikan kendaraan politik, tidak boleh dijadikan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan/kelompok. 

“Artinya bebas berkegiatan. Dengan masing-masing mengurus angkatannya sendiri, melalui kegiatan-kegiatan positif dan produktif, yang penting bisa terus bertemu, bersilaturahmi, berbagi cerita. Serta bisa bekerjasama untuk mendukung program-program pembangunan di Kaltim, dan terpenting bisa terus menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Hadi yang merupakan alumni Spansa 84. 

Hadi mengungkapkan dirinya tidak bisa melupakan SMP Negeri 1 Samarinda sebagai tempat dirinya menimba ilmu pengetahuan semasa remaja. 

“Saya sangat terkesan kepada SMP 1 walaupun sekolahnya sudah dibongkar, dan hanya tiga tahun di situ tetapi sulit melupakan,” ucap Hadi sembari menyebut dirinya selalu ingat es kolak di kantin Spansa, dengan pisang dicampur kacang ijo, yang dinikmati sehabis mata pelajaran olahraga. 

Kepada guru-guru yang turut hadir, Hadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa selama ini mendidik siswa siswi Spansa. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SMP N 1 yang luar biasa, karena bukan hanya sebagai guru tetapi mereka juga menjadi orang tua kita di sekolah,” pungkas Hadi usai menyerahkan tali asih dari Alumni Spansa 87 kepada guru-guru. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait