Kalimantan Timur
SUN Hub Hadirkan Solusi Penyediaan Material Konstruksi di IKN


 

 

SEPAKU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah PT Sentra Unggul Nusantara (SUN) menghadirkan material konstruksi dengan sistem pergudangan pintar ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Presiden memperkirakan melihat pesatnya pembangunan IKN, kebutuhan material konstruksi eksterior dan interior pasti sangat tinggi. Ruang untuk berkembang pun masih sangat besar.

 

"Kehadiran SUN Hub akan sangat membantu para kontraktor mendapatkan berbagai material yang dibutuhkan untuk pembangunan di Ibu Kota Nusantara," kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan SUN Hub di IKN, Rabu (17/1/2024).

 

Presiden Jokowi mengaku gembira karena SUN Hub menghadirkan solusi penyediaan material konstruksi dengan sistem pergudangan pintar yang ramah lingkungan. Lengkap dengan show room yang lengkap dan interaktif.

 

"Ini akan menjadi kawasan penyimpan material konstruksi yang paling ramah lingkungan di Indonesia," puji Jokowi.

 

"Saya harap dengan adanya SUN Hub, para kontraktor bisa mendapatkan material konstruksi secara cepat," tambahnya.

 

Sebelumnya, Dirut PT Sentra Unggul Nusantara (SUN) Richard Sugiyanto menjelaskan SUN Hub merupakan kolaborasi dari sejumlah perusahaan yang menyatu untuk membantu pembangunan IKN dalam bidang penyediaan material konstruksi.

 

"Kami ingin berkontribusi untuk 

mempercepat pembangunan IKN. Di sini bergabung perusahaan-perusahaan yang sudah berpengalaman selama 50 tahun. Kami memiliki tidak kurang dari 50 gudang di Indonesia," ungkap Richard Sugiyanto.

 

Hingga saat ini SUN Hub sudah menyuplai kebutuhan material konstruksi IKN sekitar 30 proyek IKN.  Antara lain untuk Istana Presiden, lapangan upacara, Kantor Presiden dan kantor menteri koordinator.

 

 

Untuk operasional SUN Hub ini, Richard menyebut pelibatan tidak kurang dari 3.000 tenaga pendukung.

 

Selain itu mereka juga ingin 

mendorong partisipasi UMKM lokal untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan IKN dan bekerjasama dalam SUN Hub.

 

"Mohon doa restu agar SUN Hub bisa menjadi pelopor gudang pintar ramah lingkungan sekaligus menjadi sentra perniagaan material konstruksi IKN," pinta Richard.

 

Turut hadir menyaksikan peresmian SUN Hub, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation