Kalimantan Timur
Sutoyo, Pengabdiannya Teladan Bagi Aparat Peradilan

Foto Arief Murtadha / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Kaltim Sutoyo yang telah melaksanakan tugas di Kalimantan Timur.

 

"Saya mengucapkan selamat atas Wisuda Purnabhakti Bapak Sutoyo yang mengakhiri pengabdiannya di Kalimantan Timur," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor usai menghadiri Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur Sutoyo, SH., M.Hum di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Selasa, 26 April 2022.

 

Menurut Gubernur, selama lebih dari tiga tahun sejak bertugas pada 24 Januari 2019 di Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, tentunya banyak hal yang telah diperbuat dan dicatat sebagai pengabdian yang tak ternilai manfaat dan hikmahnya untuk lembaga peradilan di Kaltim.

 

"Semoga semuanya akan menjadi kenangan dan pengalaman yang sangat berharga, serta tak terlupakan sepanjang masa," ungkapnya.

 

Begitu pula pertimbangan-pertimbangan hukum dan berbagai keputusan tepat yang telah diambil akan menjadi prestasi dan kebanggaan. 

 

Khususnya untuk pribadi sendiri maupun dalam pandangan keluarga, rekan sesama profesi dan bagi lembaga peradilan. 

 

Orang nomor satu Benua Etam ini pun mendoakan semoga pengabdian yang selama ini dijalani Sutoyo akan menjadi amal ibadah dan mendapat berkah dari Allah SWT.

 

Selain itu, pengabdian, sukses dan pemikiran Sutoyo menjadi teladan bagi semua orang, terlebih para aparatur dan penegak hukum di negeri ini.

 

"Terkhusus bagi Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim yang baru nanti sebagai penggantinya," harap mantan Bupati Kutai Timur ini.

 

Prosesi Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur Sutoyo, SH., M.Hum dipimpin Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Muhammad Syarifuddin, dihadiri Wakil Ketua Yudisial Andi Samsan Nganro, para Ketua Kamar dari Mahkamah Agung RI dan Hakim Agung/Plt Direktur Jenderal Peradilan Umum Dr Prim Hariadi.

 

Prosesi wisuda digelar secara hybrid dihadiri seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-Kaltim dan diikuti secara daring oleh Ketua Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation