Kalimantan Timur
Terima Audiensi Paskibraka Nasional Asal Kaltim. Gubernur: Kuncinya Disiplin

Foto Heru Rinaldi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA  –  Muhammad Remiza Baihaqi asal Samarinda dan Vulgentia Mariane asal Bontang yang terpilih mewakili Kalimantan Timur menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022 beraudiensi dengan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2022).

  

Kedua pelajar tersebut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur, Plt Kepala Disporapar Kota Samarinda Muslimin dan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Rasman Rading.  

 

Gubernur Isran Noor meminta kepada dua pelajar yang mewakili Kaltim pada Paskibraka Nasional 2022 ini untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas kenegaraan, utamanya dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.  

 

“Selama karantina hingga hari pelaksanaan nanti, kuncinya disiplin,” pesan Gubernur singkat usai menyerahkan apresiasi berupa uang tunai masing-masing senilai Rp10 juta dari Dispora Kaltim atas keberhasilan kedua pelajar tersebut mewakili Kaltim.

  

Terpilihnya Muhammad Remiza Baihaqi dan Vulgentia Mariane setelah menjalani seleksi ketat dan transparan yang dilakukan oleh Dispora Kaltim yang disaksikan langsung pejabat Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP), Staf Sekretaris Militer Presiden dan Perwira Staf Garnisun Jakarta. 

 

Keduanya menyisihkan 38 peserta lain dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Melewati tahapan seleksi mulai dari sikap, gerak dan penampilan (SGP), tes kesehatan, psikotes (tes tertulis), baris berbaris, dan tes Pancasila dari BPIP.  

“Mereka berdua akan bertugas di tingkat nasional sebagai Paskibraka untuk Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 2022 di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang. Mereka besok (Jumat) akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti karantina Paskibraka Nasional,” jelas Kadispora Kaltim Agus Tianur. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait