Kalimantan Timur
Terimakasih Pak Gubernur

foto:rian/humasprovkaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial  Provinsi Kaltim  menyerahkan bantual logistik kepada  daerah yang melaksanakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yaitu Kota Samarinda, Kota Balikpapan,  Kota Bontang,  Kabupaten Kutai Timur dan  Kabupaten Berau, yang secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan Purnomo      mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Kaltim yang telah menyerahkan bantuan  logistik dan ini merupakan upaya dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah. 

 

“Jadi ini merupakan peran kita untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan logistik yang berasal dari APBD Provinsi dan APBN sangat membantu, karena keterbatasan anggaran di daerah. 

 

Apalagi di masa pandemi Covid-19, tentu memerlukan bantuan untuk masyarakat,” kata Purnomo usai menerima bantuan dari Gubernur Kaltim, Kamis (29/7/2021).

 

Untuk merealisasikan bantuan logistik, lanjutnya Purnomo  tentu melihat kondisi kebencanaan  di lapangan, kalau itu terkait dengan kebencanaan, tetapi kalau terkait  pandemi Covid-19, tentu nantinya akan disosialisasikan untuk bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota  Bontang, H Abdu  Safa Muha. 

 

Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingg-tingginya kepada Gubenur Kaltim yang telah memberikan bantuan logistik kepada daerah Bontang, baik itu yang bersumber dari APBD Kaltim maupun APBN.

 

“Alhamdulillah, paling tidak bantuan logistik ini meminimalkan dan dapat meringankan dari pada masyarakat kami yang memang mengalami terpapar Covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Dan insyaallah, bantuan ini akan segera kami salurkan sesuai arahan Pak Gubernur,” kata Abdu Safa Muha.

 

Ucapan yang sama disampaikan  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos)  Dinas Sosial Berau Ida Rugaya.

 

“Bantuan logistik ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang tidak mampu di Berau yang terdampak Covid-19,  dan akan segera kami salurkan sesuai arahan Pak Gubernur dan dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim. Bantuan logistik ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu khususnya yang terpapar Covid-19,” kata Ida Rugaya. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
BERITA FOTO:
BERITA FOTO:

27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

TPID Sidak Pasar Tradisional
TPID Sidak Pasar Tradisional

11 Juni 2017 Jam 10:17:45
Sosial

Government Public Relation