Kalimantan Timur
Tutup Kaltim Expo 2021, Gubernur Berharap Tahun Depan Lebih Meriah

dok.adpimkaltim

SAMARINDA – Perhelatan Kaltim Expo ke-13 tahun 2021 yang  digelar di Atrium Big Mall Samarinda, 22 - 26 September 2021 resmi berakhir. Kaltim Expo ditutup Gubernur Kaltim H Isran Noor dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada peserta pemenang lomba stand pameran di Kaltim Expo 2021.Ahad (26/9/2021).

 

Isran Noor mengatakan

meskipun kini  masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, tetapi tidak mengurangi semangat pemerintah dan masyarakat dalam bekerja dan berkarya menggali semua potensi dan kemampuan yang ada untuk membangkitkan dan melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

 

"Sehubungan dengan itu Kaltim Expo ke-13 tahun 2021 ini sangat penting dan perlu terus dilanjutkan. Diharapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta, bahkan partisipasi perajin dari setiap daerah," pesan Gubernur.

 

Isran  mengungkapkan apa yang ditampilkan dalam Kaltim Expo 2021 menggambarkan pembangunan di Kaltim saat ini semakin maju dan terus berkembang dan pada gilirannya nanti seluruh masyarakat akan menikmati hasil-hasil pembangunan, kemakmuran dan kesejahteraan.

 

“Di samping itu juga kita memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menggiatkan usahanya guna menggerakkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif di Kaltim,” tandasnya.

 

Isran  menambahkan, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota agar melakukan terobosan, dengan menciptakan karya dan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat. Utamanya dalam menarik penanaman investasi, baik dari dalam  (PMDN) maupun luar negeri (PMA) dan pengembangan sektor UMKM agar mampu bertahan dan berkompetisi di tengah krisis dan persaingan ekonomi global.

 

"Tantangan dan masalah yang dihadapi dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian daerah, tentunya tidak kecil. Untuk itu, prestasi dan kemajuan yang dicapai selama ini hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan," pesan Isran Noor.

 

Tampak hadir Wakil Bupati Berau, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Kepala DPMPTSP Kaltim, Kepala Bapenda Kaltim, Kepala Diskominfo Kaltim, perwakilan OPD serta undangan lainnya.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Senam Pagi Sehat Bugar
Senam Pagi Sehat Bugar

29 Februari 2020 Jam 07:39:12
Berita Acara

Komitmen Muara Adang
Komitmen Muara Adang

14 November 2020 Jam 12:15:23
Berita Acara

Government Public Relation