Kalimantan Timur
Vaksin Sinovac, Masyarakat Antusias

foto:seno/humasprovkaltim

SAMARINDA – Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa menyebutkan vaksinasi massal yang dilakukan pada Sabtu (3/7) dipusatkan di tiga titik, yaitu Stadion Madya Sempaja, Big Mall dan Vihara Budhist Center. Jenis vaksin diberikan adalah Sinovac.

"Alhamdulillah mulai pagi hingga siang berjalan lancar. Ini semua kerja sama dengan TNI dan Polri. Target di Stadion Sempaja 1.000 penerima," sebut Padilah Mante Runa.

Program vaksinasi akan terus dilakukan hingga seluruh masyarakat divaksin, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Pemerintah berkomitmen tinggi untuk menyukseskan program vaksinasi ini. “Gubernur dan Pangdam juga Kapolda meminta agar vaksinasi harus terus dilaksanakan. Mungkin hari ini di Samarinda, selanjutnya di daerah lain," ungkap Padilah. 

Hadi mengaku senang, karena antusias masyarakat tinggi untuk divaksin. Dengan demikian, masyarakat sudah menyadari dan tidak lagi percaya dengan berita bohong (hoaks) tentang dampak negatif vaksin tersebut.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang langsung melakukan pemantauan program Serbuan Vaksin Covid-19 bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengaku senang, karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin. “Masyarakat sudah menyadari dan tidak lagi percaya dengan berita bohong (hoaks) tentang dampak negatif vaksin ini,” ucap Hadi. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation