Kalimantan Timur
Wagub ‘Anang Bakumpai’ Jadi Penyiar RRI

Foto Yuvita Indrasari / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Ada yang berbeda dari program RRI Vaganza yang disiarkan langsung dari studio integrasi RRI Pro 1 Samarinda yang mengudara pada kanal 97,6 FM Senin (24/10/2022). Pada siaran berdurasi kurang lebih 120 menit ini, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menjadi penyiar program tersebut dengan nama udara “Anang Bakumpai”. 

 

“Jujur ini baru pertama kali saya menjadi penyiar di RRI. Kalau di TVRI pernah juga sekali. Tapi ini kelihatannya asik, bisa diagendakan setiap hari,” canda Hadi Mulyadi dalam siarannya ketika menjawab pertanyaan penyiar pendamping dari RRI Samarinda, Dedi Purnama.  

 

Pada program RRI Vaganza yang bertujuan mendekatkan para tokoh Kaltim dengan masyarakat ini, Wagub Hadi Mulyadi sama sekali tidak terlihat canggung saat memandu siaran, bahkan cukup piawai ketika membahas lagu-lagu yang sudah diputar hingga menyapa dan menerima telpon dari pendengar (masyarakat) yang ingin berinteraksi dengan penyiar.  

 

Cukup banyak hal yang dibahas, mulai dari perjalanan hidup orang nomor dua Benua Etam ini,  hobi, olahraga, lagu, makanan, tokoh negara ataupun internasional yang menjadi favorit. Termasuk menjawab berbagai pertanyaan yang masuk dari pendengar via telpon atapun chat whatsapp.  

 

Dalam setiap sesi setelah pemutaran lagu, Wagub Hadi pun memberikan pertanyaan dan menyediakan hadiah untuk pendengar yang bisa menjawab dengan menebak judul, pencipta/pengarang, hingga penyanyi dari lagu-lagu yang sudah diputar. Termasuk pertanyaan tentang olahraga baik fisik maupun otak, hingga hobi seni yang digemari Wagub Hadi Mulyadi dan sudah dibahas dalam RRI Vaganza. 

 

Ada sekitar 10 pertanyaan yang mampu dijawab dengan benar oleh penelpon yang berasal dari berbagai daerah, yakni Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan sekitarnya.  

 

“Ini iseng-iseng berhadiah dari saya, jangan diambil hati ya,” kata Hadi Mulyadi.

 

Menutup siarannya, Wagub Hadi berpesan kepada pendengar setia RRI Pro 1 Samarinda untuk terus bekerja keras. Karena, lanjut dia, tidak ada orang sukses tanpa bekerja keras.  

 

“Jangan manja, jangan gampang menyerah. Teruslah belajar menuntut ilmu setinggi mungkin,” pesannya.  

“Sekali lagi Ini siaran pertama, kalau diwawancarai atau jadi narasumber di RRI sudah seringkali. Tapi memang program ini sangat santai dominan dengan nuansa kekeluargaan dan hiburan. Ini luar biasa, mudah-mudahan program ini bisa kita lanjutkan terus. Dan jika tidak ada halangan setiap bulan saya bersedia mengisi program RRI Vaganza ini,” pungkas Wagub ‘Anang Bakumpai’. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation