Kalimantan Timur
Wagub Imbau Tingkatkan Motivasi Membangun

Safari Ramadhan ke Kota Bontang

BONTANG. Wakil Gubernur Kaltim H Mukmin Faisyal HP mengharapkan motivasi membangun dan mencapai kemajuan harus terus ditingkatkan. “Dengan semangat puasa Ramadhan 1435 Hijriah, saya mengharapkan agar Pemerintah dan seluruh masyarakat terus memiliki kesadaran untuk terlibat dalam setiap gerak dan langkah pembangunan,” ujarnya pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Asy Syuhada Bontang, Senin (21/7).

Wagub mengatakan, Bontang patut dibanggakan karena aktivitas ekonomi dan perdagangannya terus meningkat dengan berdirinya kantor-kantor perusahaan, pusat-pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel berbintang dan perbankan. Begitu pula dengan sejumlah proyek besar yang dibiayai oleh Provinsi, Pusat maupun bantuan Luar Negeri juga berdiri di kota ini.

Namun yang lebih menonjol lanjut Wagub adalah ditetapkannya Bontang sebagai Klaster Industri berbasis Migas dan Kondensat yang didukung dengan kehadiran dua perusahaan besar PT. Pupuk Kaltim dan PT. Badak NGL yang selama ini memproduksi Pupuk dan Gas Alam Cair. “Karena itu Bontang sangat penting karena kontribusinya yang sangat besar bagi pembangunan Nasional maupun Daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu Wagub juga menyampaikan informasi jika kini roda pemerintahan dan pembangunan di Kaltim berjalan dengan lancar, tanpa kendala berarti, tetap berjalan normal berdasarkan sistem yang ada. Dia juga menekankan agar masyarakat terus berupaya memperkokoh persatuan dan kesatuan serta situasi yang aman dan damai.

Hal tersebut dikemukakan Wagub menyinggung hasil perhitungan suara Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, karena sedikit banyaknya akan berpengaruh pada peningkatan suhu politik dan kehidupan masyarakat.

“Marilah kita menyikapi situasi politik ini dengan kepala dingin, secara dewasa, tidak memaksakan kehendaknya sendiri, mampu berdemokrasi dengan baik dan mematuhi peraturan dan perundang-undangan serta hukum yang berlaku,” tegas Wagub.

Hal senada juga dikemukakan penceramah Ustadz Amri Amir dari Makassar yang mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang aman dan damai. “Siapapun Presiden yang terpilih, harus kita terima,” katanya.(ina/hmsprov.

Berita Terkait
Jadi Acuan Inpres dan Model Nasional
Jadi Acuan Inpres dan Model Nasional

11 Februari 2013 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

10 Mei 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Tahun Depan Bansos Tetap Diberikan
Tahun Depan Bansos Tetap Diberikan

29 November 2016 Jam 00:00:00
Sosial

62 Anak Yatim Piatu Terima Santunan
62 Anak Yatim Piatu Terima Santunan

09 Juni 2017 Jam 09:45:45
Sosial

 PKK Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
PKK Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

03 Juli 2015 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

13 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation