Kalimantan Timur
Wagub : ISPI Harus Berkontribusi Positif Untuk Pembangunan Kaltim

Foto Ahmad Riyandi / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia  (PD ISPI) Provinsi Kaltim periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (3/11/2022).

 

Pelantikan PD ISPI yang diketuai Prof Dr Dwi Nugroho Hidayanto dilakukan langsung Ketua Umum PB ISPI Prof  Solehuddin  dan disaksikan bupati dan wali kota, Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Ketua FKUB Kaltim, pimpinan perguruan Kaltim serta undangan lainnya.

 

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat atas pelantikan PD ISPI Kaltim periode 2022-2027 Adengan harapan ISPI Kaltim dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Provinsi Kaltim serta menyongsong pembangunan Ibu Kota Nusantara.

 

"Keberadaan PD ISPI Kaltim sebagai organisasi profesi tentu berperan dalam memikirkan dan mencari solusi dalam dunia pendidikan khususnya Kaltim dan kepada bangsa Indonesia pada umumnya," kata Hadi Mulyadi.

 

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan  itu juga mengharapkan semoga dengan pelantikan pengurus baru ISPI Kaltim dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kaltim.

 

"Kita harapkan  PD ISPI Kaltim  dapat  berperan aktif dalam  meningkatkan kualitas dan mutu  pendidikan  di Kaltim," tandasnya.

 

Ketua Umum PB ISPI Solehuddin meminta kepada pengurus baru ISPI Kaltim dapat  mengabdikan dirinya untuk pendidikan.

 

"Oleh karena itu saya mengajak kepada pengurus ISPI Kaltim sudah dilantik untuk betul-betul mengabdikan dirinya dalam peningkatan pendidikan baik untuk Provinsi Kaltim, kabupaten kota, dan kehadiran ISPI Kaltim betul-betul memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur," ujarnya.

 

Solehuddin menambahkan pendidikan  merupakan urusan dasar manusia dan akhirnya tidak ada manusia manapun bangsa manapun yang tidak memerlukan pendidikan.

 

"Tak ada satu negara di manapun yang kemajuannya melebihi kemajuan pendidikan artinya kemajuan suatu negara suatu pemerintah suatu bangsa itu sangat tergantung kepada  kemajuan pendidikan.

 

"Jadi kalau kita ingin mengubah bangsa mengubah dunia mengubahnya melalui pendidikan," pesan Solehuddin.

 

PD ISPI Kaltim dilantik langsung  Ketua Umum PB ISPI Prof M Solehuddin dan setelah acara pelantikan PD ISPI Kaltim kegiatan pun dilanjutkan dengan Focus Group Discusstion, yang secara resmi dibuka Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dengan  mengusung tema “Menakar Kesiapan Pemerintah Daerah Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan  Dalam Menyongsong Ibu Kota Nusantara," (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Berita Foto

31 Januari 2016 Jam 00:00:00
Kepemudaan dan Olahraga

Gubernur Panen Raya Jagung di Kukar

30 September 2021 Jam 19:54:19
Pesta Rakyat

Asa Tenaga Medis

07 Juni 2020 Jam 14:31:03
Kesehatan

Government Public Relation