Kalimantan Timur
Wagub Resmikan Gedung Majelis Taklim Darusshofa

Istimewa

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meresmikan pengoperasian Gedung Majelis Ta'lim Darusshofa di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Shafa Samarinda di Jalan Damanhuri, Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda, Rabu (16/2/2022).

Peresmian Mejelis Ta'lim Darusshofa tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Prasasti Majelis Ta'lim Darusshofa oleh Wagub H Hadi Mulyadi didampingi Pimpinan Majelis Ta'lim Darusshofa Samarinda Al Habib Muhammad bin Muhdhor Al-Attos serta pengurus Ponpes lainnya.

Hadi Mulyadi sangat bersyukur, karena Majelis Ta'lim Darusshofa di Ponpes Daarul Shafa yang diresmikan ini, merupakan salah satu dari sekian pondok pesantren dan majelis ta'lim yang ada di Kaltim, yang bersama-sama ikut membangun Kaltim dan membangun Indonesia.

Di katakan peran majelis ta'lim dan ponpes sangat penting mengingat merupakan tempat mendidik pondasi keimanan dan keilmuan. Sehingga keberadaannya telah melahirkan santri-santri yang menjadi pemimpin bangsa.

"Makanya keberadaan pondok pesantren dan majelis taklim maupun lembaga pendidikan agama lainnya harus dan wajib kita dukung oleh pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi juga sangat mengapresiasi dengan diresmikannya gedung majelis Ta'lim Darusshofa di Ponpes Daarul Shafa. Keberadaan Ponpes dan majelis taklim ini sangat berkontribusi nyata untuk membantu pemerintah memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat di Kaltim.

“Semoga keberadaan Majelis Taklim Darusshofa di Pondok Pesantren Daarul Shafa bisa semakin banyak membawa manfaat. Dari majelis dan pondok ini saya berharap peningkatan kualitas SDM di Kaltim. Tinggal bagaimana pengurus maupun pendidik di sini dapat meningkatkan kualitas pendidikannya, sehingga tercipta SDM yang berkualitas dan beriman dan bertaqwa," kata Hadi Mulyadi.

Sementara itu, pimpinan Majelis Taklim Darusshofa Samarinda Al Habib Muhammad bin Muhdhor Al-Attos menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penandatanganan prasasti peresmian Majelis Taklim Darusshofa Samarinda.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Wagub Hadi Mulyadi yang sudah berkenan menandatangani prasasti peresmian Majelis Taklim Darusshofa, 

tentunya ini menjadi pendorong semangat bagi kita semua dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan beriman dan bertaqwa, termasuk dukungan dan bantuan Pemprov Kaltim, sangat membantu dalam percepatan dan penyelesaian pembangunan majelis Taklim Darusshofa Samarinda," kata Al Habib Muhammad.

Peresmian Gedung Majelis Taklim Darusshofa Samarinda dengan luas tanah kurang lebih 20x20 meter, luas bangunan kurang lebih 20x15 meter terdiri dua lantai. Lantai pertama terdiri 2 kamar utama dan lantai dua terdiri 4 kamar. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait