Kalimantan Timur
Wagub Resmikan Kampung Inggris di Sindang Sari

Foto Hudais Tri Putra / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Kampung Inggris di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Samarinda. Prosesi peresmian dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Samarinda, Rabu (9/2/2022). 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung berdirinya Kampung Inggris di Kelurahan Sindang Sari, khusus di MTs Ma’arif NU 1. Kegiatan ini sangat baik dan patut didukung oleh semua pihak. Semoga ini bisa terwujud dengan baik dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ucap Wagub Hadi Mulyadi usai menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Ketua STMIK Widya Cipta Dharma (Wicida) Dr Nursobah dengan Kepala MTs Ma’arif NU 1 Samarinda Abdul Fuad terkait Kampung Inggris di Sindang Sari. 

“Jika dari kerja sama tersebut setiap semester akan dikirim 1 orang guru ke Kampung Pare, Kediri untuk belajar Bahasa Inggris dan sistem pembelajarannya agar bisa diaplikasikan ke siswa-siswi di MTs Ma’arif NU 1, maka saya menambahkan kuota 1 orang lagi yang saya tanggung, sehingga setiap semesternya 2 orang guru yang dikirim,” tambah mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini yang disambut tepuk tangan dari guru, murid dan tamu undangan.

Wagub Hadi Mulyadi berpesan kepada guru-guru di MTs Ma’arif NU 1 agar selalu bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dengan cinta, disertai dengan doa. Agar bisa mendapatkan kesuksesan, serta anak-anak didik juga mendapatkan keberhasilan dalam pendidikan.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan menjadi bekal hidup bagi anak-anak kita nantinya. Dan itu tanggung jawab guru untuk menyampaikannya melalui pelajaran di sekolah,” pesan Hadi. 

Ketua STMIK Wicida Samarinda Dr Nursobah yang juga anggota DPRD Kota Samarinda selaku penggagas berdirinya Kampung Inggris di Sindang Sari ini berharap dari total jumlah 90 siswa di MTs Ma’arif NU 1, melalui program Kampung Inggris ini diharapkan 30%  atau sekitar 30 siswa siswi yang cakap dan fasih berbahasa Inggris. Di samping pelajaran Bahasa Arab yang juga diajarkan dalam mata pelajaran sehari-hari. 

Tampak hadir, Camat Sambutan Yosua Laden dan perwakilan Lurah Sindang Sari, Ketua LP Ma’arif NU Samarinda Dr Darwis dan Komite MTs Ma’arif. (her/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait