Kalimantan Timur
Wagub Terima Penghargaan Tokoh Teladan Kaltim dari Bajadul

Foto Syaiful Anwar / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

BALIKPAPAN : Kehadiran Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam acara HUT Komunitas Balikpapan Jaman Dulu  (Bajadul) menambah semarak dan kemeriahan acara. 

Selain menerima penghargaan sebagai tokoh teladan Kalimantan Timur yang diberikan Komunitas Bajadul, Wagub Kaltim didaulat untuk menunjukkan kepiawaiannya bermain drum mengiringi penyanyi dalam acara yang dihelat di Atrium Plaza Balikpapan, Minggu, 27 Maret 2022. 

Tidak hanya itu, Wagub Hadi juga didaulat menyanyikan beberapa lagu daerah yang sangat populer. Diawali dengan lagu Batak berjudul Sai Anju Ma Au yang dipopulerkan penyanyi Victor Hutabarat. Para undangan pun larut dalam kegembiraan turut bernyanyi bersama-sama. 

“Setelah dari tanah Batak kita terbang ke Sulawesi Selatan dengan lagu Balolipa,” sebut Wagub disambut aplaus para undangan. 

Lagu berbahasa Bugis yang sempat viral di media sosial itu pun dinyanyikan dengan baik. Beberapa anggota komunitas penggiat sejarah dan nostalgia tempo dulu itu, turut bernyanyi dan menari mendengar lagu yang tak asing bagi masyarakat Kaltim. 

Inna, salah satu anggota Bajadul yang berusia paruh baya ini, mengaku senang dengan kehadiran orang nomor dua di Kaltim dalam memeriahkan HUT ke-2 komunitas Bajadul.

“Senang banget, Pak Wagub datang ke acara kami, jadi tambah meriah,”ujarnya.

Beberapa anggota Bajadul juga terlihat memanfaatkan momen malam itu untuk berswafoto dengan Wagub Hadi. (gie/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait