Kalimantan Timur
Wapres Ma'ruf Amin Minta Warga Kaltim Waspadai Bahaya Hoaks

Foto Hudais Tri Putra / Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov.Kaltim

BALIKPAPAN – Bukan hanya memberi pesan kepada para santri, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin juga mengajak masyarakat Kaltim mewaspadai aksi para penebar hoaks. Pesan Wapres Ma’ruf Amin disampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Santri 2023 dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (Konsain) di Aula PP Syaichona Cholil, Balikpapan, Selasa (14/10/2023). 

 

Wapres Ma'ruf Amin meminta masyarakat Kaltim untuk dapat terus menjaga kondisi daerah agar  tetap aman dan kondusif.  Apalagi memasuki tahapan-tahapan pemilu yang semakin dekat, tensi politik nasional akan semakin menghangat. 

Salah satu yang patut diwaspadai adalah bahaya hoaks. Karena hoaks akan membuat banyak orang atau kelompok akan saling tidak percaya dan pada akhirnya akan merugikan semua pihak. 

"Hoaks itu sama dengan kentut setan," ucap Wapres memberi analogi. 

Tujuan hoaks untuk memecah belah persatuan Indonesia. Karenanya, kewaspadaan perlu ditanamkan di semua tingkatan wilayah. 

"Setan (penyebar hoaks) itu macam-macam. Ada tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi dan nasional.  Makannya, hati-hati dengan yang suka memecah belah bangsa. Karena itu adalah setan," sindir Wapres.  

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu pun memuji karena hingga saat ini Kaltim masih membuktikan sebagai provinsi yang masyarakatnya selalu cinta damai. Begitu pun dalam setiap penyelenggaraan pemilu, kondisi Kaltim selalu aman dan kondusif.

Sementara Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wapres Ma’ruf Amin dan ilmu yang dibagikan saat membuka Silaturahmi Nasional  VII Konsain.

"Terima kasih Pak Wapres atas kunjungan dan arahannya kepada kami," kata Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat melepas keberangkatan Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. (sul/ky/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation