Kalimantan Timur
Yakin Mimpi Masa Depan Indonesia Terwujud Dari Ibu Kota Baru

Foto Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

BALIKPAPAN - Tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia telah disatukan di Bejana Nusantara. Ibu Kota Nusantara (IKN) telah disepakati. Komitmen kebangsaan kembali direkatkan untuk Indonesia yang lebih berkeadilan di masa depan. 

Titik nol kilometer IKN pun sudah ditetapkan di tengah rimbunan pohon acasia mangium dan eucalyptus yang kokoh tertancap di areal PT ITCI Hutani Manunggal di Sepaku, Penajam Paser Utara. 

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat berbagi pengalaman singkat setelah mengikuti rangkaian penyatuan tanah dan air bersama Presiden Joko Widodo di titik nol IKN.

“Saya lihat ini sebuah daerah yang masih baru dan masih dalam perancangan awal. Dengan perancangan awal ini, saya yakin rencana ini pasti akan lebih tertata,” kata Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan sesaat sebelum kembali ke Kupang, Selasa (15/3/2022).

Gubernur dengan ciri khas kepala plontosnya itu pun menegaskan keyakinannya  bahwa mimpi Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia menjadikan IKN sebagai sebuah kota yang ramah lingkungan, dan sangat mengutamakan green energy bisa diwujudkan sesuai tahapan. 

“Saya yakin mimpi-mimpi masa depan akan bisa direalisasikan dari ibu kota baru ini,” yakin Viktor Laiskodat.

Keyakinan Viktor disampaikan dengan alasan ketersediaan lahan yang masih sangat luas. “Pemerintah pasti akan membuat penataan yang lebih teratur untuk kepentingan masa depan Indonesia,” tandasnya. (sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait